x

AC Milan Memang Sakti! Sebelum Ini Napoli Menang Terus Tanpa Victor Osimhen

Senin, 3 April 2023 19:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampil mengejutkan setelah menekuk Napoli dengan skor 4-0 hari ini, Senin (03/04/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampil mengejutkan setelah menekuk Napoli dengan skor 4-0 hari ini, Senin (03/04/23) dini hari WIB.

Masing-masing gol Rossoneri diciptakan oleh brace Rafael Leao ditambah satu gol dari Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Meraih kemenangan dalam pertandingan sejatinya bukan hal yang aneh, begitu pula dengan meraih hasil imbang maupun kalah, apalagi jika bicara sepak bola.

Akan tetapi, keberhasilan AC Milan dalam menumpas perlawanan Napoli yang main tanpa kehadiran Victor Osimhen, patut menjadi atensi tersendiri.

Karena seperti diketahui, Napoli merupakan kandidat terkuat untuk menjuara Liga Italia 2022-2023 berkat sepak terjang mereka yang begitu impresif.

Baca Juga

Partenopei bahkan betah bertengger lama di puncak klasemen tanpa diusik satu pun tim yang berada di bawahnya termasuk duo Milan dan Lazio.

Untuk itu, memenangkan pertandingan melawan mereka adalah hal luar biasa yang bisa diciptakan AC Milan pada pekan ke-28 Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Publik pun bertanya-tanya, ada apa dengan Napoli yang selama ini dikenal sangat kuat dan perkasa di liga. Apalagi, mereka sampai kalah empat gol tanpa balas.

Banyak yang mengira, ini semua ‘berkat’ absennya mesin gol mereka, Victor Osimhen, yang saat ini tengah mengalami cedera.

Bagaimanapun juga, pemain yang satu ini merupakan pencetak gol andal bagi Partenopei dan bahkan menguasai daftar teratas top skor Liga italia 2022-2023.

Baca Juga

1. AC Milan yang Tunjukkan Kesaktian

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampil mengejutkan setelah menekuk Napoli dengan skor 4-0 hari ini, Senin (03/04/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Sampai tulisan ini dibuat, Victor Osimhen masih berada di puncak klasemen top skor Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 21 gol.

Menyusul di bawahnya, ada Lautaro Martinez (Inter Milan) dengan raihan 14 gol, kemudian Ademola Lookman (Atalanta) dengan 13 gol.

Meski begitu, pada kenyataannya Napoli sebelumnya belum pernah kalah musim ini walaupun Victor Osimhen absen dari daftar pemain. Mungkin AC Milan saja yang terlalu sakti?

Sebelum berjumpa AC Milan semalam, berdasarkan catatan Football Italia, Napoli telah kehilangan Victor Osimhen sebanyak tujuh kali di semua kompetisi.

Akan tetapi, tidak satu pun dari tujuh pertandingan tersebut Napoli menelan kekalahan, termasuk saat menghadapi AC Milan pada September 2022.

Baca Juga

Di Liga Italia, pemain asal Nigeria tersebut sudah absen di empat pertandingan sebelum pertandingan dini hari WIB tadi.

Masing-masing menghadapi Spezia, AC Milan, Torino, dan Cremonese pada bulan September dan juga Oktober 2022. Saat itu, ia menepi karena cedera.

Baca Juga

Dari empat pertandingan tersebut, Napoli berhasil memenangkan keseluruhannya, termasuk di laga kontra AC Milan yang berakhir dengan skor 2-1.

Kemudian di Liga Champions, Victor Osimhen sempat absen di tiga pertandingan, yang mana dua di antaranya diakibatkan karena cedera, yakni kontra Rangers dan Ajax.

Napoli pun berhasil memenangkan dua laga tersebut masing-masing dengan skor 3-0 dan 6-1. Lalu di pertemuan kedua melawan Rangers, ia berada di bangku cadangan.

Baca Juga
 

2. Pertarungan Belum Usai

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampil mengejutkan setelah menekuk Napoli dengan skor 4-0 hari ini, Senin (03/04/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS-Ciro De Luca.

Dengan demikian, AC Milan semalam berhasil membalas dendam mereka yang kalah pada September 2022 lalu.

Saat itu, gol semata wayang AC Milan diciptakan oleh Olivier Giroud, sedangkan dua milik Napoli disumbangkan oleh Matteo Politano dan Giovanni Simeone.

Semalam, lagi-lagi tanpa kehadiran Victor Osimhen, tiba saatnya bagi AC Milan untuk memutarbalikkan situasi hingga akhirnya menang dengan margin skor yang besar, 4-0.

Berkat kemenangan ini, AC Milan saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan raihan 51 poin.

Sementara itu, Napoli masih aman di puncak dengan 71 poin. Untuk saat ini, posisi mereka terbilang cukup aman karena sang runner-up baru mengoleksi 55 poin.

Hanya saja, Luciano Spalletti tentu tidak boleh berleha-leha meski trofi juara Liga Italia saat ini masih ada dalam jangkauan yang lumayan dekat.

Di sisi lain, Napoli juga masih memiliki Liga Champions untuk diperjuangkan, dan mereka akan bersua AC Milan lagi di fase perempat final.

Pertandingan leg pertama perempat final antara dua wakil Italia tersebut masing-masing akan digelar pada 13 dan 19 April 2023 waktu Indonesia.

AC Milan pun bisa kembali mempertontonkan ‘kesaktian’ mereka saat pertandingan perempat final Liga Champions ini.

Akan tetapi, mereka mungkin harus lebih berhati-hati karena Victor Osimhen bisa saja sudah kembali saat itu, setelah cukup beristirahat selama beberapa hari.

Sumber: football italia, transfermarkt

AC MilanNapoliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaVictor OsimhenOne Football

Berita Terkini