x

Dipecat Chelsea, Potter Selangkah Lagi Membelot ke Klub Rival Liga Inggris

Senin, 3 April 2023 08:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Dipecat Chelsea, Graham Potter selangkah lagi resmi membelot ke klub rival Liga Inggris (Premier League), Leicester City.

INDOSPORT.COM – Dipecat Chelsea, Graham Potter selangkah lagi resmi membelot ke klub rival Liga Inggris (Premier League), Leicester City.

Teka-teki mengenai masa depan Graham Potter bersama raksasa Liga Inggris, Chelsea, akhirnya sudah terjawab setelah The Blues memutuskan untuk menceraikannya.

"Chelsea FC mengumumkan Graham Potter sudah meninggalkan klub. Graham dan klub sepakat untuk saling membantu agar proses transisi bisa berjalan mulus," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Manajer berpaspor Inggris ini sebelumnya terbilang selalu lolos dari ambang pemecatan walaupun The Blues kerap menuai hasil negatif.

Tumbangnya Chelsea atas Aston Villa dengan skor 2-0 jelas menjadi puncak kesabaran manajemen klub sehingga mereka memutuskan untuk berpisah dengan eks pelatih Brighton & Hove Albion itu.

Baca Juga

Potter sendiri sebelumnya diboyong dari The Seagulls pada September 2022 lalu guna memperbaiki nasib Chelsea yang tak kunjung membaik di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Angin segar sempat berembus ke kubu The Blues yang mana mereka sempat menjalani sembilan laga tak terkalahkan di semua ajang sejak Potter diangkat sebagai manajer menggantikan Tuchel.

Baca Juga

Namun, raksasa Liga Inggris itu bak kehabisan bensin yang mana mereka sempat menjalani lima laga beruntun tanpa kemenangan.

Pada akhirnya, Chelsea saat ini masih menghuni peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris, posisi yang seharusnya tidak ditempati oleh raksasa Premier League, sehingga Graham Potter harus dipecat.

Setelah dipecat Chelsea, Graham Potter tampaknya bakal selangkah lagi bergabung ke klub rival Liga Inggris, Leicester City.

Baca Juga

1. Potter Difavoritkan ke Leicester City

Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Legenda Liverpool, Michael Owen, merasa Graham Potter bisa saja berlabuh ke Leicester City beberapa jam setelah sang manajer meninggalkan kursi kepelatihan Chelsea.

Namun, rupanya Graham Potter bukanlah satu-satunya pelatih yang kehilangan pekerjaannya pada Senin dini hari tadi sebab Brendan Rodgers pun juga dipecat oleh Leicester City.

Puncaknya setelah The Foxes kalah 2-1 dari Crystal Palace yang membuat James Maddison cs kini kembali terlempar ke zona merah.

Rafael Benitez dan Thomas Frank awalnya menjadi dua nama favorit yang bisa mengisi kekosongan pelatih Leicester sebelum Graham Potter akhirnya dipecat Chelsea.

Menurut laporan yang beredar, Leicester City memang sempat tertarik untuk memboyong Potter, terutama kala eks manajer Chelsea itu sukses bersama Brighton & Hove Albion.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea dilaporkan akan mendekati Julian Nagelsmann yang juga baru saja diceraikan Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Namun, kendala The Blues adalah juru taktik berusia 35 tahun tersebut kabarnya belum ingin kembali melatih setelah dirinya diusir dari Allianz Arena, kandang Die Roten.

Baca Juga

Berita pemecatan Nagelsmann sendiri juga menjadi buah bibir para penggemar sepak bola setelah tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba raksasa Liga Jerman itu memecat dirinya.

Sementara itu, Chelsea mengonfirmasi bahwa Joao Felix cs bakal dipimpin oleh Bruno Saltor untuk sementara dalam mempersiapkan laga kontra Liverpool ke depan.

The Blues selanjutnya akan diuji di laga lanjutan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool pada Rabu (05/04/2023) pukul 02:00 WIB di Stamford Bridge.

Baca Juga

Sumber: Metro

ChelseaLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini