x

Ernando Ari Tampil Memukau Lawan PSIS, Pelatih Persebaya Beberkan Rahasianya

Senin, 3 April 2023 12:19 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, tampil memukau mengawal gawang timnya saat menghadapi PSIS Semarang dalam ajang Liga 1, Rabu (29/3/2023) di Jati Diri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, tampil memukau mengawal gawang timnya saat menghadapi PSIS Semarang dalam ajang Liga 1, Rabu (29/3/2023) di Jati Diri.

Nando, sapaannya selama jalannya pertandingan sukses menggagalkan sejumlah peluang emas PSIS, termasuk penalti yang ditendang oleh Vitinho pada menit ke-87.

Tampil apik di laga tersebut membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, memuji habis-habisan kiper mudanya itu yang baru berusia 21 tahun.

Aji mengungkapkan, sebelum pertandingan dimulai sudah berbincang secara khusus pada Nando untuk tampil maksimal. Akhirnya Bajul Ijo menang tipis 1-2 atas Laskar Mahesa Jenar.

“Ya saya sama semua pemain dekat, termasuk sama Ernando. Saya sampaikan kepada Ernando Cuma satu, tunjukan kemampuan,” jelas Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga

Aji juga menjelaskan, ketika berbincang dengan Ernando harus menunjukan sikap profesional meskipun berasal dari Semarang.

“Tunjukan profesional kamu. Harus kamu jaga, tentunya itu menjadi motivasi sehingga tadi bisa dikatakan sebagai penyelamat, dimana penalti bisa dicegah sama dia,” bebernya.

Baca Juga

Selain itu dari permainan, Aji Santoso sukses menerapkan taktik dan strateginya dalam membendung serangan dari PSIS.

Terbukti para bintang PSIS Semarang seperti Taisei Marukawa dan Carlos Fortes dapat dibendung pemain Persebaya Surabaya sampai tumpul selama 90 menit penuh.

“Sudah saya sampaikan dari awal, bahwa PSIS Semarang memiliki strategi yang mana dalam pertandingan melawan Barito banyak pemain yang tidak dibawa,” katanya.

Baca Juga

1. Puji Permainan Catur Juga

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Selain memuji permainan Ernando Ari Sutaryadi yang sukses menjaga gawang dari gol PSIS Semarang, Aji Santoso juga memuji penampilan Arief Catur.

Pemain kelahiran Mojokerto itu sukses mengawal pergerakan Taisei Marukawa sehingga tidak bisa membuat gol.

Namun ada beberapa evaluasi Aji untuk Catur, yakni masih kurang sabar dalam menjaga lawan di lini pertahanan.

“Saya memberi nilai yang cukup bagus buat Catur. Dia tampil bagus. Marukawa tidak banyak peluang,” sambung Aji.

“Catur harus sedikit lebih sabar, karena dia melakukan dua kesalahan yang tidak perlu,” jelasnya lagi.

Baca Juga

Persebaya Surabaya kini menikmati sukses meraih dua kemenangan secara beruntun di Liga 1. Mereka pekan lalu menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 dan kemudian PSIS Semarang 1-2.

Aji jelas senang namun ia ingin agar ke depannya Persebaya bisa semakin efektif di depan gawang lawan.

Baca Juga

“Yang jelas kemenangan ini kami syukuri,” singkat Aji Santoso.

“Kedua tim sama-sama jual beli serangan, Tapi Alhamdulillah benar-benar bisa memanfaatkan peluang hingga menit akhir,” bebernya.

Tiga poin atas PSIS Semarang diharapkan bisa membuat Persebaya Surabaya menagkhiri Liga 1 2022/2023 dengan positif. Mereka sempat merasakan paceklik poin di delapan pekan beruntun dan kini terduduk di posisi delapan klasemen sementara. (Penulis: Fitra Herdian)

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

Persebaya SurabayaAji SantosoPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Ernando Ari Sutaryadi

Berita Terkini