x

Leicester City Terpuruk, Apa Kabar Skuad Juara Liga Inggris 2015-2016 Mereka?

Senin, 3 April 2023 23:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, saat ini tengah terpuruk di zona degradasi padahal dulu pernah juara. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, saat ini tengah terpuruk di zona degradasi lantaran hanya mengumpulkan 25 poin dari 28 pertandingan.

Mereka berkutat di zona merah tersebut bersama Everton (26 poin) dan Southampton (23 poin). Di atasnya, ada Leeds yang terselamatkan dan menghuni peringkat 17.

Sepak terjang The Foxes musim ini memang tidak gemilang. Bahkan, mereka selalu gagal menang di 7 (tujuh) pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Padahal, sebelum itu mereka sempat membuat kejutan dengan menumbangkan Tottenham Hotspur 4-1 pada pertengahan Februari.

Hanya saja, dewi fortuna nampaknya tidak mau berlama-lama hinggap di kubu The Foxes hingga saat ini mereka terpuruk nyaris di dasar klasemen.

Baca Juga

Situasi yang sedang dialami Leicester City ini nampaknya akan sangat miris jika harus dibandingkan dengan keberhasilan mereka juara Liga Inggris 2015-2016.

Saat itu, tanpa disangka-sangka, tim besutan Claudio Ranieri menutup akhir musim mereka dengan bertengger di puncak klasemen.

Baca Juga

Tim-tim seperti Arsenal, duo Manchester, Tottenham Hotspur, hingga Liverpool dan Chelsea harus ikhlas dikangkangi sang kuda hitam di klasemen.

Meski begitu, pencapaian Leicester City setelah menjadi juara Liga Inggris 2015-2016 nyatanya tidak pernah terulang lagi pada musim-musim selanjutnya.

Pada 2016-2017, mereka bahkan berakhir di posisi 12. Setelah itu, The Foxes selalu finis di 10 besar, termasuk menghuni peringkat 5 selama dua musim beruntun.

Baca Juga

1. Apa Kabar Skuad Juara Liga Inggris 2015-2016?

Klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, saat ini tengah terpuruk di zona degradasi padahal dulu pernah juara. Foto: REUTERS/Craig Brough.

Nah, bicara soal kesuksesan Leicester City sebagai tim kuda hitam yang berhasil juara Liga Inggris pada 2015-2016, kira-kira apa kabar ya para pemainnya sekarang?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kabar dan keberadaan sejumlah pemain Leicester City yang dulu diasuh Claudio Ranieri hingga jadi kampiun Liga Inggris.

Kasper Schmeichel

Ia diketahui sudah mengakhiri masa baktinya di Leicester City pada 2022 lalu, usai membela The Foxes selama 11 tahun dan kini bermain untuk klub Liga Prancis, OGC Nice.

Danny Simpson

Setelah Leicester City, Danny Simpson sempat mengembara ke klub Liga Inggris lainnya, Huddersfield City dan Bristol City.

Sekarang ia masih berstatus free agent setelah sempat menjajal kesibukan sebagai pandit. Mantan bek kanan yang satu ini berharap bisa menemukan klub baru.

Baca Juga

Wes Morgan

Setelah membantu timnya juara Liga Inggris, Wes Morgan tetap setia di Leicester City sebelum pada akhirnya memutuskan pensiun pada 2021.

Ia kemudian melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi dan memelajari ilmu untuk menjadi direktur olahraga.

Baca Juga

Riyad Mahrez

Nampaknya tidak perlu repot-repot untuk mencari kabar pemain yang satu ni lantaran ia sampai saat ini masih tercatat sebagai pemain Liga Inggris.

Setelah hengkang ke Manchester City pada 2018, ia pun terus berkembang dalam bimbingan Pep Guardiola.

Danny Drinkwater

Pergi ke Chelsea setelah juara bersama Leicester City, namun setelah dari sana kariernya malah terjun bebas dan berkali-kali pergi sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

2. Kabar Para Pemain Lain

Klub Liga Inggris (Premier League), Leicester City, saat ini tengah terpuruk di zona degradasi padahal dulu pernah juara. Foto: REUTERS/Craig Brough.

N’Golo Kante

Sama seperti Danny Drinkwater, N’Golo Kante juga direkrut Chelsea tidak lama setelah menjuarai Liga Inggris 2015-2016 bersama Leicester City.

Di Chelsea, pemain yang satu ini pun sukses dan meraih banyak trofi mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ia juga mencicipi kesuksesan yang tidak kalah masif di level timnas dengan menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Shinji Okazaki

Saat ini tercatat sebagai pemain klub Liga Belgia, Sint-Truiden, di mana ia sempat bermain dengan rekan senegaranya, Shinji Kagawa.

Jamie Vardy

Salah satu pengabdi yang paling setia di Leicester City. Sejak datang pada 2012 silam, ia tidak pernah pergi meski ada godaan dari sejumlah klub papan atas.

Ia pun terus menasibihkan posisinya yang kuat sebagai pentolan The Foxes dengan meraih gelar top skor Liga Inggris 2019-2020.

Demarai Gray

Sempat mengembara ke Bayer Leverkusen sebelum akhirnya kembali ke Liga Inggris. Untuk sekarang ia tercatat sebagai pemain Everton.

Pemain-Pemain Lain

Selain sederet pemain di atas, tentu ada yang belum sempat disebut namanya. Jika harus mendata beberapa lagi, ada juga yang sudah pensiun.

Mereka adalah Leonardo Ulloa, Nathan Dryer, Mark Schwarzer, dan yang lainnya. Sementara itu, Claudio Ranieri saat ini diketahui berada di Cagliari.

Sumber: 90min

Claudio RanieriLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini