x

Liga Italia: Dibantai AC Milan, Pelatih Napoli Kambing Hitamkan Hal Ini

Senin, 3 April 2023 19:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, salahkan jeda internasional usai timnya dibantai AC Milan di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, salahkan jeda internasional usai timnya dibantai AC Milan di Liga Italia (Serie A).

Luciano Spalletti melakoni pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Milan, yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (03/04/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara Napoli vs Milan dalam pekan ke-28 Liga Italia 2022-2023 tersebut berakhir dengan skor 0-4.

Kekalahan yang diterima oleh tim besutan Luciano Spalleti itu terjadi karena brace Rafael Leao (17' dan 59'), gol Brahim Diaz di menit ke-25, serta Alexis Saelemakers di menit ke-67.

Hasil tersebut lantas membuat Napoli harus rela kehilangan 3 poin penting di markasnya sendiri, dalam lanjutan liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, Napoli menambah buruk rekor melawan AC Milan. Pasalnya, mereka telah kalah 2 kali dan baru menang sekali, dalam 3 pertemuan terakhir.

Kendati demikian, Napoli masih aman dari kejaran Lazio di papan klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, mengingat kedua tim terpaut 16 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, kekalahan Napoli dari AC Milan bisa di bilang merupakan hasil yang mengejutkan, mengingat armada Luciano Spalletti tampil impresif di musim ini.

Il Partenopei, julukan Napoli, bahkan mampu mendominasi permainan atas AC Milan dengan rata-rata penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Oleh sebab itu, Luciano Spalletti mengkambing hitamkan hal ini atas kekalahan memalukan Napoli dari AC Milan di Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

1. Belum Padu Pasca Jeda Internasional

Napoli vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Luciano Spalletti lantas mengungkapkan bahwa kekalahan yang diterima Napoli dari AC Milan tidak terlepas dari jeda Internasional yang dijalani para pemainnya.

Melansir dari Sempre Milan, Spalletti mengungkapkan bahwa jeda Internasional sedikit mempengaruhi penggawa AC Milan.

Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa pemain yang mengalami perbedaan dalam pola permainan karena kelelehan.

"Ada titik yang mempengaruhinya. Di tim-tim ini ada banyak pemain yang memberikan segalanya untuk tim nasional," ungkap Luciano Spalletti.

"Kemudian tergantung pada permainan yang dijalani oleh para pemain. Sehingga, mereka kembali dengan kondisi yang kurang maksimal."

Baca Juga

Anehnya, Luciano Spalletti menjelaskan jika jeda Internasional justru berpengaruh baik bagi sang lawan yang dihadapi dalam pekan ke-28 Liga Italia 2022-2023.

Pasalnya, AC Milan mampu menampilkan permainan yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Sementara, Napoli justru tidak berada di level semestinya.

Baca Juga

"Jadi ini memiliki sedikit pengaruh, ini memiliki sedikit pengaruh bahwa Milan tampil hebat dan kami tidak berada di level biasanya," tambahnya

"Mungkin kami sedikit kurang beruntun. (Mathias) Oliveira kembali dengan masalah, (Victor) Osimhen kembali dengan cedera. Kami sedikit kurang beruntung untuk putaran pertama kualifikasi Euro 2024 bersama tim nasional," pungkas Luciano Spalletti.

Hanya saja Napoli tidak perlu terlalu mencemaskan kekalahan dari AC Milan ini. Mereka kini masih berada di puncak klasemen Liga Italia dengan keunggulan 15 poin dari pesaing terdekat, Lazio.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanNapoliLuciano SpallettiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini