x

Liga Italia: Stefano Pioli Ogah Bahagia Usai Menangi Napoli vs Milan, Kenapa?

Senin, 3 April 2023 15:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, ogah bahagia meskipun berhasil memenangkan pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Napoli vsMilan. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli, enggan terbawa suasana meskipun berhasil memenangkan pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Napoli vs AC Milan.

Laga antara Napoli vs AC Milan sendiri berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (03/04/23) dini hari WIB lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri sukses membungkam Partenopei dengan skor telak 0-4.

Kemenangan tersebut didapatkan AC Milan atas Napoli berkat brace yang dicetak oleh Rafael Leao di menit ke-17 dan 59.

Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers masing-masing menyumbang satu gol tambahan untuk memudahkan jalan sang juara bertahan pulang dengan tiga poin.

Baca Juga

Hasil yang didapatkan AC Milan termasuk mengejutkan, mengingat penampilan Napoli di semua ajang musim ini sangat beringas. 

Dengan ini anak-anak asuhan Stefano Pioli lantas merangsek ke posisi 3 papan klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, dengan torehan 51 poin.

Baca Juga

AC Milan mampu menggeser Inter Milan yang baru mengoleksi perolehan 50 poin ke posisi keempat.

Selain itu, AC Milan semakin menipiskan jarak dengan Lazio yang bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Kendati demikian, mengapa Stefano Pioli justru ogah bahagia meskipun memenangkan pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Napoli vs Milan.

Baca Juga

1. Fokus ke Laga Berikutnya

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Stefano Pioli sukses menghentikan catatan buruk AC Milan dalam beberapa pertandingan yang dijalani di semua kompetisi.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan membukukan 2 kekalahan dan dua hasil imbang, sebelum berhadapan dengan Napoli.

Oleh sebab itu, kemenangan yang didapatkan AC Milan atas Napoli merupakan hasil yang sangat berharga bagi Stefano Pioli.

Pioli melakukan perubahan dalam pertandingan melawan Napoli dengan menggunakan skema 4 pemain bertahan, mengingat sebelumnya sang pelatih sering menerapkan 3 bek.

"Saya telah memutuskan sebelum Udinese untuk menggunakan 4 pemain di barisan pertahanan dalam laga melawan Napoli," ungkap Stefano Pioli.

Baca Juga

"Hal tersebut karena serangan Napoli sulit untuk diantisipasi dengan skema 3 bek," tambah Pioli dikutip dari Sempre Milan.

Meskipun perubahan skema permainan AC Milan tersebut dinilai berhasil, tetapi Stefano Pioli justru ogah merasa bahagia.

Baca Juga

Melansir dari Milan News, Pioli mengungkapkan bahwa dirinya enggan memanfaatkan momen tersebut sebagai euforia berlebih. Pasalnya, ia ingin apabila anak asuhnya fokus untuk menghadapi pertandingan -pertandingan penting yang selanjutnya akan dijalani.

"Tidak ada euforia setelah laga melawan Napoli. Para pemain menunjukkan penampilan yang bagus, tetapi sekarang kami harus fokus pada laga selanjutnya," pungkasnya.

Stefano Pioli dan AC Milan mungkin sudah agak terlambat untuk menikung Napoli dalam perebutan gelar juara Liga Italia namun mereka masih bisa menjegal sang rival kala berjumpa di perempat final Liga Champions mendatang.

Baca Juga

Sumber: Milan News

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

AC MilanNapoliStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini