☰
x

Menggila Lawan Napoli, 3 Alasan Brahim Diaz Wajib Dipermanenkan AC Milan

Senin, 3 April 2023 22:07 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz baru saja tampil luar biasa saat membela AC Milan melawan Napoli dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023.

Pertandingan Liga Italia antara Napoli vs AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (03/04/23) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemengan telak 4-0 untuk tim tamu.

Empat gol AC Milan ke gawang Napoli dicetak oleh Rafael Leao (17',59'), Brahim Diaz (25') dan Alexis Saelemaekers (67').

Kemenangan ini membuat Rossoneri berhasil menggusur AS Roma dan Inter Milan, sehingga mereka naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 51 poin.

Sementara itu, Napoli tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 28 pertandingan. Kekalahan ini menjadi tamparan keras bagi Napoli, bahwa mereka tidak boleh terlalu nyaman di puncak.

Baca Juga

Ada satu pemain yang paling mendapatkan sorotan dalam laga Napoli vs AC Milan. Brahim Diaz dinilai tampil menggila, meski sempat ditarik keluar pada menit ke-57.

Akan tetapi, Stefano Pioli terbilang sukses memberikan kesempatan bagi Alexis Saelemaekers untuk menggantikan Brahim Diaz. Ia turut andil dalam menyumbang dua gol ke gawang Napoli.

"Ia (Diaz) keluar karena ia mengalami sedikit ketidaknyamanan pada adduktornya yang ia dapatkan karena ia terpeleset. Ia tidak ingin keluar karena merasa baik-baik saja, tetapi saya memilih untuk tidak mengambil risiko," ujar Stefano Pioli dilansir dari SempreMilan.

Baca Juga

Meski bertatus sebagai pemain pinjaman, Brahim Diaz sukses membuat Stefano Pioli kepincut berkat performa luar biasa pada musim ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan mengapa AC Milan wajib berjuang demi bisa mempermanenkan Brahim Diaz di bursa transfer musin panas 2023 mendatang:

Baca Juga

1. 1. Baru Saja Mendapat Rating Tertinggi Lawan Napoli

Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Brahim Diaz kini tengah diupayakan oleh manajemen AC Milan agar mau bertahan di San Siro. Namun Real Madrid juga ngotot ingin menarik kembali pemainnya tersebut berkat penampilan gemilangnya musim ini.

Penampilan gemilangnya termasuk saat AC Milan berhasil membantai Napoli 4-0 pada dini hari tadi. Di situs WhoScored, sang pemain diberikan nilai 8.74, dan menjadi yang tertinggi di antara pemain lain.

Brahim Diaz mencatatkan tiga tembakan di laga Napoli vs AC Milan, di mana tiga di antaranya tepat ke sasaran.

Ia juga mencatatkan dua keypass dan dua dribel sukses. Kemudian ada satu umpan panjang tapi bolanya tak mencapai sasaran.

Brahim Diaz melepas satu umpan terobosan dan umpan ini sampai ke target. Umpan itu berbuah gol yang dicetak oleh Rafael Leao.

Baca Juga

2. Perfoma Bagus Sejak Musim 2020-2021

Brahim Diaz mendapatkan kontrak pinjaman dari Real Madrid ke AC Milan sejak bursa transfer Juni 2020 lalu. Di musim pertamanya, ia sukses mendapatkan kepercayaan tampil sebanyak 27 laga di Serie A.

Dalam 27 laga bersama Rossoneri, Brahim Diaz sukses mengemas empat gol dan tiga assist. Kemudian di musim 2021-2022, ia tampil sebanyak 37 laga dengan mengemas tiga gol dan tiga assist.

Baca Juga

Pada musim 2022-2023 ini, Brahim Diaz menunjukan performa yang melebihi dua musim sebelumnya. Baru tampil sebanyak 24 laga, ia sukses mengemas lima gol dan empat assist.

Hal ini harus menjadi pertimbangan manajemen AC Milan, bahwa mencari pengganti sekelas Brahim Diaz sangatlah susah. Apalagi sang pemain sudah beradaptasi sejak Juni 2020 lalu.

Baca Juga

2. 3. AC Milan Bisa Dapat Keuntungan Finansial

Brahim Diaz (Real Madrid) berhasil melewati pemain Leganes pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.

Brahim Diaz dilaporkan memiliki klausul pembelian sebesar 22 juta euro atau setara Rp 357 miliar. Namun bagi AC Milan, harga tersebut masih kemahalan.

Sehingga manajemen AC Milan berharap dengan negosiasi dengan Real Madrid bisa dapatkan harga diskon di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini tak lepas kondisi keuangan klub. Namun jika AC Milan ngotot mempermanenkannya, akan ada resiko yang dihadapi oleh jawara Liga Italia musim lalu itu.

Sebagaimana diketahui, dalam klausulnya ada hak pembelian kembali dari Real Madrid  sebesar 27 juta euro atau setara Rp 439 miliar.

Meski nantinya Brahim Diaz dibeli kembali oleh Real Madrid, setidaknya AC Milan masih mendapatkan keuntungan 5 juta euro.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanNapoliStefano PioliLiga ItaliaBrahim Diaz

Berita Terkini