x

Hasil Liga 1 Persib vs Persis: Brace David da Silva Berikan 3 Poin untuk Maung Bandung

Selasa, 4 April 2023 22:40 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persis Solo (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-32 antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (04/04/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persib sukses mendulang tiga poin. Mereka menang 3-1. David Da Silva jadi bintang lapangan dengan memborong dua gol, dan satu lagi disumbang oleh Frets Butuan.

Dua gol penyerang asal Brasil itu membuat dirinya bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato sebagai top skor Liga 1 musim ini.

David Da Silva saat ini bertengger di peringkat ke-2 sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 22 gol, selisih satu gol dari milik Matheus Pato di puncak dengan mengemas 23 gol.

Sedangkan gol balasan Persis Solo dicetak oleh Jaime Xavier. Dengan hasil ini, Persib Bandung tak tergoyahkan di posisi ke-2 klasemen Liga 1 dengan 62 poin.

Baca Juga

Sedangkan Persis Solo harus bertengger di peringkat ke-12 dengan 40 poin. Laskar Sambernyawa padahal tampil agresif bahkan mampu unggul lebih dahulu di menit ke-26.

Jaime Xavier membawa Persis memimpin setelah bola tandukannya dari sepak pojok mampu dimanfaatkan jadi gol. 

Baca Juga

Persib kesulitan menyamakan kedudukan karena permainan disiplin Persis Solo. Baru jelang akhir babak pertama, Maung Bandung bisa menyamakan kedudukan menit ke-45+5.

David da Silva mencetak gol melalui titik putih. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua Persib berbalik tampil dominan.

Sejulam serangan mereka ciptakan dan akhirnya bisa mencetak gol kedua melalui David da Silva lagi menit ke-63 dan diperbesar oleh Frets Butuan menit ke-80. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Pertandingan sendiri sempat dihentikan beberapa menit karena terjadi insiden bentrok antar suporter di tribun penonton.

Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Persita di Stadion Indomilk Arena, pada Minggu (09/04/23) mendatang. Sementara Persis akan menjamu Persebaya di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (08/04/23) nanti.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persis Solo (BRI Liga 1).

Persib: Teja Paku Alam; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Rachmat Irianto; Marc Klok, Robi Darwis, Ricky Kambuaya; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

Persis: Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Gavin Kwan, Jamerson, Rian Miziar; Alexis Messidoro, Ferdinan Alfred, Sutanto Tan; Fernando Ortega, Irfan Bachdim, Abduh Lestaluhu. 

Persib BandungPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini