x

Jelang Chelsea vs Liverpool, Jurgen Klopp Temukan Cara Bangkitkan The Reds

Selasa, 4 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membeberkan cara kembali ke performa terbaiknya dalam laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, membeberkan cara kembali ke performa terbaiknya dalam laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Liverpool.

Jurgen Klopp akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Chelsea vs Liverpool, yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (05/04/23) pukul 02.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Chelsea vs Liverpool dalam pekan ke-8 Liga Inggris 2022-2023 akan menjadi laga yang sangat penting bagi Jurgen Klopp.

Hal tersebut dikarenakan Jurgen Klopp harus mengembalikan kepercayaan para penggemar Liverpool, usai dibantai oleh Manchester City, dengan skor 1-4.

Oleh sebab itu, kemenangan melawan Chelsea akan menjadi harga mati yang harus didapatkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Terlebih lagi, Liverpool mencatatkan penampilan yang lebih baik ketimbang dengan Chelsea di gelaran Liga Inggris 2022-2023.

Terbukti, tim besutan Jurgen Klopp duduk di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan torehan 42 poin.

Baca Juga

Sementara, Chelsea berada di urutan 11 papan klasemen dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 38 angka.

Kendati demikian, kemenangan akan menjadi hal yang sulit bagi Liverpool, mengingat mereka akan bermain di markas Chelsea.

Meskipun demikian, Jurgen Klopp tahun membeberkan cara Liverpool untuk menunjukkan performa terbaiknya dalam laga melawan Chelsea pada pekan tunda ke-8 Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

1. Klopp Pertajam Lini Serang

Jurgen Klopp saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk kembali ke performa terbaik adalah dengan mempertajam lini serang.

Pernyataan tersebut disimpulkan oleh Jurgen Klopp usai dipermalukan oleh Manchester City dalam laga pekan ke-29, Sabtu (01/04/23) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, lini serang Liverpool kurang tajam. Terbukti, tim besutan Jurgen Klopp hanya mampu membuat empat tembakan saja.

Oleh sebab itu, melansir dari lama resmi Liverpool, Klopp emngungkapkan bahwa mempertajam lini serang sangat penting.

Hal itu lantas membuat Jurgen Klopp hampir dipastikan akan memainkan Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo sejak menit awal.

Baca Juga

"Lini serang kami sedang berada dalam masalah. Terutama, dalam laga melawan Manchester City sebelumnya," ungkap Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Selain itu, Jurgen Klopp membeberkan apabila penurunan performa Liverpool sebelumnya karena beberapa pemain penting seperti Thiago dan Luis Diaz mengalami cedera.

Baca Juga

Klopp juga mengatakan bahwa para pemainnya telah melakukan persiapan dengan baik. Sehingga, dirinya yakin akan ada perubahan dalam laga melawan Chelsea.

"Jika para pemain (Liverpool) yang mengalami cedera bisa segera pulih, maka saya yakin pasti akan ada perubahan," tambah Jurgen Klopp.

"Kami juga telah memaksimalkan latihan dalam waktu yang tersedia (sebelum pertandingan melawan Chelsea digelar)," pungkasnya jelang laga Liga Inggris Chelsea vs Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Liverpool

LiverpoolChelseaJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini