x

Jelang Laga Garuda Select vs Southampton, Begini Wanti-wanti Pelatih Inggris

Selasa, 4 April 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Dalam waktu dekat, Rafly Selang dkk akan menghadapi Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Garuda Select 5 vs Southampton, Rabu (05/04/23), begini wanti-wanti pelatih dalam menghadapi tim level 1 Inggris.

Setelah meraih lima kemenangan beruntun di Inggris, kini tiba saatnya skuat Garuda Select 5 menghadapi tim kategori 1, atau akademi sepak bola dengan level terbaik. 

Skuat Garuda Select akan bertandang ke markas skuat Southampton di Staplewood Training Ground pada Rabu petang, mulai pukul 18.45 WIB, live streaming di Mola TV.

Seperti dikatakan sebelumnya, skuat Garuda Select besutan Dennis Wise dan Des Walker baru saja mencatatkan lima kemenangan beruntun di Inggris.

Sebelumnya, Garuda Select menaklukkan Gillingham FC (3-0), Blackburn Rovers (2-1), QPR (2-1), Huddersfield (6-0), dan yang terkini membekuk Bournemouth (2-0).

Baca Juga

Maka dari itu, pelatih berharap Nabil Asyura dkk bisa melanjutkan tren kemenangan saat melawan Southampton, meski level lawan mereka kali ini berbeda dari sebelumnya.

"Kita mulai masuk musim di mana kita mulai berhadapan dengan tim-tim yang lebih bagus," kata staf pelatih Garuda Select, Danny Holmes.

"Southampton akan jadi ujian yang sangat besar, mereka adalah salah satu akademi terbaik di negara ini," kata sang pelatih lagi.

Baca Juga

Namun, skuat Garuda Select tidak akan menghadapi tim utama yang bermain di Liga Inggris, melainkan Southampton U-18 yang berkompetisi di ajang Premier League U-18.

Sekadar informasi, Southampton U-18 saat ini bertengger di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris U-18, berada satu grup dengan beberapa tim kuat seperti Chelsea dan Arsenal.

Baca Juga

1. Jelang Garuda Select vs Southampton

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5 saat berlaga di Inggris. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Staf pelatih Garuda Select, Danny Holmes mengakui Akademi Southampton menjadi salah satu penghasil bakat-bakat besar di Liga Inggris.

Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain hingga Theo Walcott, keduanya merupakan jebolan dari akademi Southampton yang pernah dipanggil ke Timnas Inggris.

"Pemain seperti Oxlade Chamberlain, Ward-Prowse, Theo Walcott berasal dari akademi mereka, dan mereka akan terus meluluskan pemain-pemain kuat," kata Holmes.

"Jadi, kita tahu mereka (Southampton) adalah tim yang bagus, ini akan menjadi pertandingan yang berat untuk kita."

"Tapi jika anak-anak bisa tampil seperti yang kita ketahui, semoga kita bisa mencoba meraih kemenangan."

Baca Juga

Perlu diketahui pula, ini bukan kali pertama bagi skuat Garuda Select menghadapi Akademi Southampton.

Pada skuat Garuda Select 4, tahun 2022 lalu, Garuda Select juga berkesempatan menghadapi salah satu akademi terbaik Liga Inggris tersebut.

Hasilnya, Garuda Select bisa menahan imbang Southampton di angka 1-1.

Baca Juga

Satu-satunya gol dari skuat asal Indonesia, dipersembahkan oleh Rafly Selang, yang kini masih bermain di Garuda Select 5.

Mengingat belakangan ini Rafly Selang belum beruntung bisa mencetak gol, semoga ia bisa pecah telor lagi saat menghadapi Southampton, Rabu nanti.

Jadwal Pertandingan Pekan Ini

Southampton vs Garuda Select 5
Rabu, 5 April 2023 (18.45 WIB)
Staplewood Training Ground
Live Streaming: Mola TV

Baca Juga
InggrisSouthamptonBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriDanny Holmes

Berita Terkini