x

Kejutan! Kursi Pelatih Masih Kosong, Chelsea Siap Rekrut Luis Enrique

Selasa, 4 April 2023 06:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga Champions antara Chelsea vs Borussia Dortmund laga Babak 16 Besar di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea tampaknya sudah menemukan sosok pelatih baru mereka di sisa musim ini yakni Luis Enrique yang masih berstatus pengangguran.

Melansir dari laman The Sun, kabarnya para petinggi Chelsea sangat tertarik memboyong Luis Enrique sebagai penerus tugas Graham Potter yang dipecat pekan lalu.

Seperti diketahui, Chelsea baru saja mengakhiri kerja sama dengan Graham Potter yang sepanjang musim ini gagal memberikan performa apik.

Direkrut sebagai pengganti Thomas Tuchel September 2022 lalu, Graham Potter tak mampu membawa Chelsea bersaing di tangga juara Liga Inggris.

Secara total, Graham Potter hanya bisa menemani Chelsea dalam 38 pertandingan di semua kompetisi dengan rincian 17 kemenangan, 9 kali imbang serta telan 12 kekalahan.

Baca Juga

Pada pertandingan teranyar sebelum dirinya dipecat, Graham Potter bahkan raih hasil negatif dengan tumbang dari Aston Villa dua gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat Chelsea melorot ke urutan 11 klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 poin.

Baca Juga

Mereka berjarak 12 poin dari Tottenham di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions, serta selisih 34 poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Buruknya penampilan Chelsea tersebut, membuat manajemen yang telah jor-joran di bursa transfer merasa tak puas dengan kinerja Graham Potter hingga mendepak sang pelatih.

Pasca dipecatnya Graham Potter, kini Chelsea coba mendekati Luis Enrique dan berharap bisa mendapatkan tanda tangan sang pelatih.

Baca Juga

1. Luis Enrique Opsi Utama Chelsea

Bruno Saltor (kanan) saat mendampingi Graham Potter di laga Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

Dari keterangan The Sun, manajemen Chelsea sangat serius untuk menggaet Luis Enrique lantaran para kandidat lain terlihat sulit didatangkan.

Selain Luis Enrique, The Blues juga memasukan sejumlah nama seperti Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino sebagai alternatif.

Akan tetapi, langkah Chelsea untuk memboyong Julian Nagelsmann cukup berat lantaran harus mendapat izin dari Bayern Munchen terlebih dahulu.

Sementara Mauricio Pochettino yang belum juga memiliki klub usai didepak PSG, dianggap kurang memenuhi syarat dan bisa hadirkan kekecewaan buat para fans.

Luis Enrique saat ini belum mempunyai klub baru, setelah Desember lalu memutuskan berhenti sebagai pelatih Timnas Spanyol.

Baca Juga

Saat masih melatih, Luis Enrique dikenal sebagai pelatih jenius yang berhasil membawa Barcelona merajai kompetisi Eropa.

Tercatat ketika menukangi Barcelona pada tahun 2014 hingga 2017 lalu, Luis Enrique berhasil torehkan 138 kemenangan, 22 hasil imbang serta 21 kali kekalahan dari 181 pertandingan semua kompetisi.

Baca Juga

Untuk urusan prestasi, Luis Enrique punya catatan gemilang dengan membawa Barcelona menjuarai hampir semua turnamen Eropa yang mereka ikuti.

Dalam tiga tahun masa kepemimpinannya di Barcelona, Luis Enrique sukses memberikan tiga gelar La Liga buat Blaugrana

Tiga trofi Copa del Rey serta masing-masing satu gelar juara di ajang Supercopa de Espana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLuis EnriqueLiga InggrisGraham Potter

Berita Terkini