x

Liga 1: Kencang Rumor Gabung Persib, Septian David Masih Fokus Bersama PSIS

Selasa, 4 April 2023 07:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Winger PSIS Semarang, Septian David Maulana.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, tak terlalu memikirkan rumor yang mengaitkan dirinya bergabung dengan Persib Bandung.

Alih-alih mengurusi hal tersebut, ia fokus penuh membawa PSIS menang lagi pada dua partai tersisa di Liga 1 2022/2023.

Septian David selalu dikaitkan dengan Persib setiap bursa transfer Liga 1. Hal itu tak lepas dari keberadaan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, sebagai jurulatih tim Maung Bandung.

Setelah rumor tengah musim lalu tak terbukti, rumor itu datang lagi jelang musim berakhir. Septian David disebut-sebut tetap jadi incaran Luis Milla karena memiliki performa istimewa.

Keistimewaan itu ditunjukkan Septian David ketika membawa PSIS menang 5-2 atas PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4/23) malam.

Baca Juga

David mencetak gol pembuka lewat tembakan dari luar kotak penalti. Gol itu menjadi catatan keempat musim ini sejak comeback pada putaran kedua setelah sembuh dari cedera lutut.

Ketimbang berbicara tentang rumor gabung Persib Bandung, Septian David cukup gembira dengan kemenangan PSIS Semarang atas PSS Sleman.

Baca Juga

Menurut pemain berusia 26 tahun itu, skor akhir tak menggambarkan betapa ketatnya laga ini sejak menit pertama.

PSIS mendapat angin setelah Wawan Febrianto menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada paruh pertama.

"Alhamdulillah setelah sembilan laga tanpa kemenangan. Ini pertandingan yang tidak mudah sebenarnya, tapi alhamdulillah bisa dapat tiga poin," kata Septian David.

Baca Juga

1. Maksimal di Sisa Laga

Kemenangan PSIS atas PSS jadi modal bagus hadapi sisa laga musim ini.

Bagi pemain PSIS, kemenangan atas PSS terasa luar biasa. Kemenangan ini mengurangi beban berat setelah melalui sembilan laga tanpa kemenangan.

Bahkan, dalam enam laga terakhir, PSIS selalu kalah. Kemenangan ini menjadi bekal menatap dua laga tersisa di Liga 1 2022/2023.

"Di sisa laga terakhir ini kita harus maksimalkan, karena dalam sembilan terakhir itu tidak mudah. Hanya seri tiga kali dan kalah enam kali," tutur Septian David.

Meski situasinya sangat berat, rentetan hasil buruk itu memberi pengaruh dari sisi semangat bertanding. PSIS menunjukkan keinginan untuk tak kalah lagi, terutama di Stadion Jatidiri.

Kemudian, saat bicara soal gol spektakuler yang dicetaknya ke gawang PSS, Septian David mengaku gembira.

Baca Juga

Tembakan kerasnya tepat mengarah ke pojok kanan gawang yang dikawal Try Hamdani Goentara.

"Saya mencetak gol pertama (dalam pertandingan ini), Alhamdulillah bersyukur sekali," ungkap Septian David.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang membuka asa untuk bisa masuk sepuluh besar pada klasemen Liga 1 2022/2023. Saat ini, PSIS ada di peringkat ke-13 dengan 38 poin dari 32 pertandingan.

PSIS Semarang hanya selisih dua poin dengan tim tetangga, Persis Solo, dan tiga poin dari Persik Kediri yang ada di peringkat sepuluh.

Pada dua laga terakhir, PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar pada Kamis (6/4/23) dan Bali United pada Rabu (12/4/23) malam.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini