x

Dihantui Rekor Buruk, Thomas Doll Ingin Persija Raih Cerita Berbeda dari Markas Persebaya

Selasa, 4 April 2023 23:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll ingin Persija Jakarta memiliki kisah yang berbeda saat menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1.

Di mana Doll ingin Persija Jakarta bisa meraih torehan manis dari markas Bajul Ijo. Persija Jakarta memang dijadwalkan bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam pekan ke-32 Liga 1 2022-2023.

Tim Macan Kemayoran bakal meladeni permainan pasukan Bajul Ijo di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (05/03/23) besok mulai pukul 20:30 WIB.

Jelang laga ini, Persija Jakarta sejatinya disajikan rekor buruk saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya.

Di mana Persija Jakarta tidak pernah menang dalam lima tahun terakhir. Rekor buruk ini pun disadari oleh Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta.

Baca Juga

Kini pelatih asal Jerman ini ingin Persija Jakarta menorehkan cerita berbeda saat Persija Jakarta bertandang ke markas Persebaya Surabaya musim ini.

Pelatih asal Jerman itu berharap pemainnya dapat merasakan tekanan dan menampilkan permainan yang luar biasa, sama seperti yang mereka lakukan ketika memenangkan laga menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga

"Saya harap para pemain merasakan tekanan saat melawan Persebaya. Karena itu yang saya rasakan saat Persija bertemu Persib. Mereka mempunyai tekanan besar karena sebelumnya kalah dari Persita," ucap Thomas Doll.

"Persija sudah lama tak menang lawan Persebaya. Kali ini ceritanya harus berbeda. Kami harus lebih baik," tegas Thomas Doll.

Thomas Doll pun meyakini bahwa anak asuhnya bisa meraih hasil positif kali ini meski dibayangi rekor tak pernah menang.

Baca Juga

1. Rekor Buruk Persija

Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Kamis (16/03/23). (Foto: MO Persija Jakarta)

Selain itu, rekor laga tandang Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Liga Indonesia juga sejatinya sangat buruk.

Pada tiga pertandingan tandang terakhir, Ondrej Kudela serta kolega tercatat takluk 1-3 dari Borneo FC, 0-2 dari Persik Kediri, dan kalah 0-1 dari Persita Tangerang.

Doll pun menyadari akan hal ini, kini mantan pemain Borussia Dortmund ini berharap ada penampilan berbeda saat laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya nanti.

Baca Juga

"Untuk rekor laga tandang, kami memang tidak bagus dikarenakan banyak faktor yang terjadi. Banyak situasi yang tidak biasa terjadi dengan tim.

"Hal ini membuat kami harus menunjukkan penampilan yang berbeda saat kami melakukan laga tandang nanti," ungkapnya.

Baca Juga

Saat ini, Persija Jakarta menduduki posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 57 poin, terpaut 13 poin dari Persebaya Surabaya yang menempati peringkat kedelapan.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini