x

3 Fakta Menarik Usai Leg Pertama Semifinal Coppa Italia Juventus vs Inter Milan

Rabu, 5 April 2023 05:39 WIB
Editor: Juni Adi
Manuel Locatelli ditempel ketata Edin Dzeko di semifinal Copa Italia Juventus vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan Juventus vs Inter Milan di semifinal Copa Italia leg pertama.

Pertandingan berakhir sama kuat dengan skor imbang 1-1. Juventus unggul lebih dahulu melalui gol Juan Cuadrado, kemudian disamakan oleh Romelu Lukaku di penghujung laga.

Hasil ini membuat Juventus harus waspada karena leg kedua semifinal Coppa Italia mereka akan melawat ke markas Inter Milan di laga penentuan.

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang, karena bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Hingga akhirnya pertandingan berakhir tanpa gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Juventus menunjukan dominasinya.

Baca Juga

Mereka terus menekan Inter Milan hingga akhirnya mampu mencetak gol lebih dahulu melalui aksi Juan Cuadrado menit ke-82. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung kiper Samir Handanovic.

Di masa injury time, Inter mendapat hadiah penalti usai Bremer dianggap melakukan handball di kotak terlarang. 

Baca Juga

Lukaku yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Mattia Perin. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia antara Inter Milan vs Juventus akan berlangsung pada Kamis (27/04/23) dinihari WIB mendatang.

Usai pertandingan Juventus vs Inter Milan di semifinal Copa Italia sejumlah fakta menarik lahir. Apa saja itu? 

Baca Juga

1. Rekor Penampilan Samir Handanovic

Samir Handanovic

Kiper Inter Milan, Samir Handanovic mencatatkan rekor penampilan bersama Nerazzurri dengan total 450 pertandingan.

Pencapaian itu menjadikan pemain asal Slovenia itu jadi kiper kedua dengan penampilan terbanyak dalam sejah klub setelah Walter Zenga (473 penampilan).

Handanovic sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak tahun 2012. Ia diboyong dari Udinese dengan mahar saat itu 15 juta euro. 

Ketertarikan Inter Milan membawanya ke Giuseppe Meazza karena performa apiknya bersama Udinese.

Benar saja, Handanovic sejak bergabung dengan Inter Milan, posisinya sebagai kiper utama sulit digantikan jika sang pemain tidak cedera.

Baca Juga

Tetapi Samir Handanovic diambang pintu keluar Inter Milan, karena dirinya mungkin akan memutuskan untuk pensiun seiring usianya yang sudah tidak lagi muda yaitu 38 tahun.

Cuadrado Pawang Inter Milan untuk Juventus

Juan Cuadrado menjadi momok menakutkan bagi Inter Milan, karena dirinya jadi pemain yang sering membobol gawang tim besutan Simoen Inzaghi itu.

Baca Juga

Total Juan Cuadrado telah mencetak 4 gol ke gawang Inter Milan di semua kompetisi, lebih banyak ketimbang ke tim lainnya.

3 dari 7 gol terakhir Juventus di laga kandang melawan Inter Milan di semua kompetisi juga dicetak oleh Juan Cuadrado.

Pemain Kolombia itu sendiri musim ini telah tampil dalam 34 pertandingan bersama Juventus dengan sumbangan 2 gol dan 4 assist.

Inter Milan Akrab Penalti

5 dari 8 gol terakhir Inter Milan melawan Juventus di semua kompetisi dicetak melalui penalti. Terbaru saat Romelu Lukaku mencetak gol di leg pertama semifinal Coppa Italia.

Baca Juga
Inter MilanJuventusCoppa ItaliaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini