x

Al Hilal Resmi Tawarkan Kontrak Fantastis, Lionel Messi Masih Mau Terima Barcelona?

Rabu, 5 April 2023 04:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Arab Saudi, Al Hilal dilaporkan resmi memberikan tawaran fantastis untuk megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Mimpi masyarakat Arab Saudi untuk menyaksikan duel dua megabintang dunia, Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo segera terwujud.

Pasalnya, muncul tawaran baru dari klub Arab Saudi, Al Hilal yang bernilai fantastis untuk mendatangkan Lionel Messi.

Al Hilal sendiri merupakan klub yang dimiliki oleh kerajaan Arab Saudi dan merupakan rival berat dari Al Nassr.

Dilansir dari unggahan Fabrizio Romano, Al Hilal dikabarkan akan mendatangkan La Pulga dengan tawaran gaji mencapai 400 juta euro per tahun.

Baca Juga

Tawaran ini setidaknya menjawab rumor bahwa Al Hilal dikabarkan akan mendatangkan Lionel Messi, beberapa saat usai Al Nassr memutuskan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri kini menjadi ikon di Liga Arab Saudi dan dijadikan andalan Al Nassr untuk mendapatkan gol.

Baca Juga

Hanya saja, Romano kemudian berujar bahwa Messi masih punya prioritas untuk bermain di sepak bola Eropa.

Kondisi ini terjadi, mengingat Lionel Messi masih ingin membela timnas Argentina di Copa America 2024 yang akan dilangsungkan di musim panas tahun depan.

“Prioritas Lionel Messi tentu saja untuk bermain di sepak bola Eropa dan masih ingin untuk turun bersama Argentina di Copa America 2024 nantt,” tulis Romano.

Baca Juga

1. Barcelona Halangi Al Hilal Gaet Lionel Messi?

Trio MNM atau trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi di laga PSG vs Lille. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Selain itu, masih ada dua hal lain yang akan menghalangi kepindahan Lionel Messi ke Al Hilal, yang salah satunya berkaitan dengan Barcelona.

Belakangan, Messi disebut akan kembali ke Barcelona usai dikabarkan tak akan menambah masa baktinya di Paris Saint-Germain.

Kabar ini kemudian membuat beberapa asumsi muncul di media dan disebutkan pula bahwa Lionel Messi 50 persen akan kembali ke Barcelona.

Hal ini sempat diungkap oleh rekan Messi, Sergio Aguero yang saat ini masuk dalam tim kepelatihan timnas Argentina.

Aguero berujar bahwa Lionel Messi 50 persen akan kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini langsung ditanggapi oleh petinggi Barcelona yang sempat menyebut pihaknya akan bernegosiasi dengan serius soal kembalinya Lionel Messi.

Hanya saja, Barcelona dikabarkan masih menunggu kabar soal financial fair play sebelum melakukan negosiasi dengan Lionel Messi.

Baca Juga

Selain itu, Paris Saint-Germain dikabarkan masih menanti waktu untuk melakukan negosiasi ulang dengan Lionel Messi jelang bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Dengan kondisi ini, maka masa depan Lionel Messi masih cukup dinamis dan ada banyak kemungkinan yang akan terjadi di bursa transfer musim panas 2023.

Pernyataan Aguero dan kondisi yang terjadi di beberapa waktu belakangan mengindikasikan bahwa Barcelona akan jadi tujuan Messi selanjutnya.

Sumber: Fabrizio Romano

Baca Juga
Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainAl NassrBola InternasionalAl-Hilal

Berita Terkini