x

Hasil Drawing Sepak bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia Terbebas dari Rival

Rabu, 5 April 2023 15:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Hasil drawing atau pembagian grup cabang olahraga sepak bola putra di ajang SEA Games 2023 menjadi berkah bagi Timnas Indonesia karena tidak bertemu rival.

INDOSPORT.COM – Hasil drawing atau pembagian grup cabang olahraga sepak bola putra di ajang SEA Games 2023 menjadi berkah bagi timnas Indonesia karena tidak bertemu rival.

Seperti diketahui, sepak bola putra SEA Games 2023 bakal diikuti oleh 10 tim, termasuk timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 berada di pot 2 bergabung bersama Thailand, sementara Vietnam berada di pot 1 bersama Kamboja dan Malaysia berada di pot 3 bersama Myanmar.

Pada pelaksanaan SEA Games 2023 kali ini, pasukan Merah Putih tidak akan dilatih oleh Shi Tae-yong dan akan digantikan oleh Indra Sjafri.

Kendati demikian, timnas Indonesia U-22 akan mendapat dukungan dari beberapa pemain dari U-20 setelah gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Sejumlah pemain timnas Indonesia U-20 dilaporkan telah mendapat panggilan untuk melakoni pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan SEA Games 2023.

Meski gagal tampil di Piala Dunia U-20, rupanya hal tersebut tetap menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia karena bisa tampil di SEA Games dengan skuad terbaik.

Baca Juga

Bahkan, kekuatan skuad Indra Sjafri juga turut menjadi sorotan rival timnas Indonesia, yakni Vietnam yang berada di pot 1.

Namun, perhatian dari Vietnam juga tak hanya tertuju pada Indonesia, sebab dalam beberapa waktu terakhir performa Timnas Thailand juga turut berkembang.

Secara mengejutkan, timnas Indonesia U-22 justru tidak berada satu grup dengan Vietnam ataupun Thailand di SEA Games 2023.


1. Hasil Drawing SEA Games 2023

Hasil Drawing SEA Games 2023.

Berikut hasil drawing atau pembagian grup cabang olahraga sepak bola putra di ajang SEA Games 2023, Rabu (05/04/23).

Grup A

Kamboja
Indonesia
Myanmar
Filipina
Timor Leste

Grup B

Vietnam
Thailand
Malaysia
Singapura
Laos

Bola InternasionalLiga IndonesiaTimnas ThailandTimnas VietnamTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini