x

Jadi Korban Rasisme hingga Dikartu Merah, Lukaku Buka Suara

Rabu, 5 April 2023 23:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku akhirnya buka suara usai jadi korban rasisme serta mendapat kartu merah di laga Coppa Italia 2022-2023 antara Juventus vs Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku akhirnya buka suara usai jadi korban rasisme serta mendapat kartu merah di laga Coppa Italia 2022-2023 antara Juventus vs Inter Milan.

Sekadar informasi, semifinal leg pertama Coppa Italia (Piala Italia) menyajikan duel sengit Juventus vs Inter Milan yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza.

Pertandingan Derby d’Italia ini berlangsung sengit yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Juventus unggul lebih awal di menit ke-83 melalui Juan Cuadrado.

Sementara Inter Milan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan lega usai Romelu Lukaku sukses mengeksekusi tendangan penalti di masa injury time.

Sayangnya, usai mencetak gol, Romelu Lukaku dihadiahi kartu merah oleh wasit karena selebrasinya yang dianggap provokatif di laga panas Coppa Italia itu.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, bomber berdarah Kongo itu sempat diganggu oleh penggemar Juventus saat mengeksekusi tendangan penalti.

Beberapa penggemar mengolok-olok Lukaku dengan suara dan gerakan monyet. Sontak, penyerang Inter Milan itu langsung berselebrasi dengan meletakkan satu jari di depan mulutnya.

Baca Juga

Menjadi viral karena aksinya di laga Juventus vs Inter Milan, Romelu Lukaku lantas buka suara terkait dengan selebrasinya dan penggemar tim lawan yang rasis.

“Sejarah terulang kembali (rasisme), pernah mengalaminya di 2019 dan 2023 lagi. Saya berharap Liga benar-benar mengambil tindakan,” tutur pemain kelahiran 1993 itu.

“Karena, permainan yang indah ini harus dinikmati oleh semua orang. Terima kasih untuk pesan-pesan dukungannya, rasisme sialan,” sambung Lukaku.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Romelu Lukaku, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Romelu Lukaku sendiri merupakan pemain yang dipinjamkan ke Inter Milan sejak musim panas 2022 lalu dari klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Bersama dengan Inter Milan, Lukaku tampil gemilang dengan mencatatkan 70 gol dan 17 assist dari total 116 penampilannya di semua turnamen.

Dengan kejadian kurang mengenakkan pada laga Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan, Romelu Lukaku banjir dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari bomber klub Liga Spanyol yakni Vinicius Junior yang memberikan dukungan kepada bintang Inter Milan itu usai dihelatnya pertandingan Coppa Italia.

Tak hanya dari Vinicius Junior, penyerang andalan Inter Milan itu juga banjir dukungan dari penggemar sebagaimana dalam kolom komentar unggahannya belum lama ini.

Baca Juga

Kita semua berada di sampingmu,” @you****.

Angkat kepalamu sang pemenang,” @yor****.

Baca Juga

Kamu benar sekali, sialan orang-orang yang rasis,” @fed****.

Kita semua harus melawan rasisme, diam itu adalah kejahatan,” @pat****.

Sementara itu, semifinal leg kedua Coppa Italia akan kembali mempertemukan Inter Milan vs Juventus yang dijadwalkan akan dihelat pada Kamis (27/04/23).

Baca Juga

Sumber: Instagram Romelu Lukaku

Inter MilanJuventusRomelu LukakuCoppa ItaliaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini