x

Ribut di Laga Chelsea vs Liverpool, Jordan Henderson dan Alisson Mengkhawatirkan?

Rabu, 5 April 2023 15:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, sempat bertengkar dengan Alisson Becker. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Dalam hasil imbang tanpa gol di laga Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris (Premier League), turut terjadi pertengkaran yang melibatkan Jordan Henderson dan Alisson.

Pertandingan antara Chelsea vs Liverpool berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Rabu (05/04/23) dini hari WIB berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Meski Chelsea tengah mengalami krisis akibat mundurnya sosok Graham Potter, Liverpool di sisi lain justru tidak mampu memanfaatkan momen transisi tersebut.

Chelsea yang ditangani oleh asisten pelatih, Bruno Saltor Grau, secara mengejutkan mampu meladeni perlawanan dari Liverpool.

Bahkan, dalam beberapa momen Chelsea berhasil menyarangkan bola ke gawang Liverpool - meski seluruh gol yang dicetak tidak disahkan oleh wasit.

Baca Juga

Hasil imbang itu membuat The Reds berada ke posisi delapan, sedangkan Chelsea masih bertahan di urutan ke-11 klasemen Liga Inggris 2022-2023 sementara.

Menghadapi tim tuan rumah yang sedang dalam kondisi krisis, Jurgen Klopp secara mengejutkan justru memilih memainkan pemain lapisnya.

Baca Juga

Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, hingga Ibrahima Konate dipilih untuk tampil menghadapi The Blues sejak sepak mula.

Sementara di lini depan, Klopp menunjuk Darwin Nunez, Roberto Firmino, dan Diogo Jota untuk menjadi ujung tombak.

Hanya saja, pilihan tersebut tidak berjalan dengan baik dan justru membuat Liverpool tampak kesulitan menghadapi Chelsea.

Baca Juga

1. Momen Pertengkaran Henderson dan Alisson

Kapten Liverpool, Jordan Henderson. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Selain gagal memanfaatkan momen krisis yang dialami Chelsea, pemain Liverpool juga turut terlibat pertengkaran antarpemain.

Jordan Henderson dan Alisson secara tak terduga sempat beradu mulut ketika pertandingan masih berlangsung.

Kendati demikian, perselisihan dalam sepak bola menjadi hal yang wajar terlebih bagi Liverpool yang ingin menyelesaikan musim dengan berada di posisi empat besar.

Menurut Sofascore, penampilan Alisson pada pertandingan melawan Chelsea dapat dikatakan cukup mengesankan karena berhasil melakukan 2 penyelamatan krusial.

Baca Juga

Salah satunya terjadi ketika mampu menepis bola dari Kai Havertz yang berawal dari umpan silang Ben Chilwell pada menit awal babak pertama.

Sebaliknya, performa Jordan Henderson justru kurang menjanjikan karena dia telah gagal mengirimkan umpan silang.

Baca Juga

Kapten Liverpool itu juga kehilangan penguasaan bola hingga 15 kali dan kurang klinis dalam membantu pertahanan.

Mirror mengklaim jika Alisson dan Henderson tampak bergandengan tangan sambil mengobrol dan tersenyum saat mereka pergi ke lorong Stamford Bridge.

Jurgen Klopp juga mengungkapkan bahwa dia tidak perlu khawatir atas perselisihan antara Jordan Henderson dan Alisson di laga Chelsea vs Liverpool.

Baca Juga

Sumber: Mirror, Sofascore

 
LiverpoolChelseaJordan HendersonLiga InggrisAlisson BeckerOne Football

Berita Terkini