x

3 Laga Sisa Liga 1 2022-2023 Jadi Rapor Final Skuad Arema FC

Kamis, 6 April 2023 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tak hanya fokus untuk menyelesaikan kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan baik, yang tinggal menyisakan tiga jadwal pertandingan saja.

Namun, manajemen klub berlogo kepala singa itu juga tengah menyusun rapor perihal kinerja semua komponen tim Arema FC, baik pemain maupun staf kepelatihan.

Maka dari itu, manajemen berharap Evan Dimas dkk bisa tampil maksimal. Dengan kata lain, tiga sisa jadwal laga itu akan dijadikan babak final dalam menyusun rapor.

"Iya, (3 laga sisa) ini akan menjadi penentuan siapa saja pelatih maupun pemain yang layak (dipertahankan) di tim ini," ucap Wiebie Dwi Andriyas.

"Termasuk menyusun rapor pemain dari 3 pertandingan terakhir ini," sambung Manajer Arema FC itu kepada awak media di Malang, Selasa (04/04/23).

Baca Juga

Maka dari itu, pihaknya meminta anak asuh Joko Susilo untuk menata fokusnya secara tinggi dalam menatap tiga jadwal laga tersisa di Liga 1 2022-2023.

Urusan perpanjangan kontrak dan lain-lainnya, tidak boleh mengalahkan fokus mereka untuk memetik hasil maksimal alias poin penuh di tiap laga.

"Kita juga masih ada beberapa pemain dengan kontrak jangka panjang. Belum tahu siapa yang akan bertahan," Wiebie menandaskan.

Baca Juga

Arema FC sendiri disinyalir akan melakukan perombakan pemain dalam jumlah besar. Hal ini jika mengacu prestasi tim yang sedang terjun bebas.

Padahal, tim dengan julukan Singo Edan itu sempat finis di jajaran 4 besar Liga 1 musim lalu. Saat ini, mereka terpaku di urutan 11 klasemen dengan 41 poin.

Baca Juga

1. Siap Sapu Bersih Poin

Selebrasi pemain Arema FC Rizky Dwi pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

Performa tak stabil hingga banyak kehilangan angka, jelas membuat manajemen klub memberikan "warning" terhadap kinerja Johan Ahmat Farizi dkk.

Eskpektasi itu lantas disisipkan jelang Arema FC melakoni 3 jadwal laga sisa Liga 1 musim ini. Satu laga diantaranya berstatus tunda.

Yang paling dekat, Arema FC akan menghadapi Madura United pada pekan ke-33 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (07/04/23) lusa.

Kendati berstatus away, namun Tim Singo Edan tidak pernah ragu untuk membidik target poin penuh alias kemenangan atas Madura United.

"Sekarang tim ini sudah mulai kembali ke tren positif (pasca kemenangan 1-0 di markas Persita Tangerang)," ungkap Wiebie.

Baca Juga

"Jadi, saya tekankan kepada semua pemain untuk sapu bersih (poin) di 3 pertandingan terakhir," imbuh pengusaha terkenal di Malang tersebut.

Setelah away ke Madura, Arema FC juga mesti melakoni jadwal serupa. Kali ini, ada jadwal tunda menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (11/04/23).

Jadwal Derby Jatim ini sebelumnya tertunda. Awalnya, Persebaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (05/03/23) lalu.

Baca Juga

"Melawan Persebaya kami targetkan 3 poin, meski laga itu (kemungkinan) ada penonton," beber owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC tersebut.

Sementara laga pemungkas Arema FC adalah home menjamu Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (15/04/23) mendatang.

Baca Juga
Joko SusiloEvan DimasLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1

Berita Terkini