x

Ada Duka di Kemenangan Persija Jakarta atas Persebaya Surabaya

Kamis, 6 April 2023 21:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro (Gresik), Rabu (05/04/23). (Foto: Persija/Khairul Imam)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memang berhasil menorehkan kemenangan dalam lawatannya ke markas Persebaya Surabaya di pekan ke-33 Liga 1 2022-2023.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (05/04/23) malam, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Witan Sulaeman di menit keenam.

Kemenangan ini pun memutus trend buruk Persija Jakarta saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya.

Setidaknya sejak 2018 atau ketika Persebaya kembali ke kasta tertinggi, Liga 1, tercatat Persija tidak pernah meraih kemenangan melawan Bajul Ijo.

Meski meraih kemenangan, ternyata Persija Jakarta justru merasakan awan duka. Di mana ibunda Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca meninggal dunia.

Baca Juga

Bahkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll enggan membicarakan perihal kemenangan ini. Sebab dia menilai seluruh elemen Persija Jakarta sedang merasakan rasa duka.

“Saya tidak mau berbicara soal sepak bola hari ini karena kami mendapat kabar duka dari Presiden kami, Mohamad Prapanca, bahwa Ibunya meninggal dunia," ucap Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll pun mengatakan bahwa di momen duka ini dia memastikan seluruh elemen Persija Jakarta bersama sang Presiden untuk melewati masa duka.

"Seluruh tim mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Saya ingin memberitahu bahwa seluruh keluarga Persija akan selalu ada untuknya di momen sulit seperti ini,” ucap Thomas.

Baca Juga

1. Menahan Euforia Kemenangan atas Persebaya

Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro (Gresik), Rabu (05/04/23). (Foto: Persija/Khairul Imam)

Berita duka tersebut membuat pelatih berkebangsaan Jerman itu harus menahan euforia kemenangan yang diraih Persija Jakarta atas Persebaya Surabaya.

Terlebih dalam beberapa minggu terakhir Persija mendapat beberapa kabar duka lainnya. Sebelum ibunda Presiden klub Mohamad Prapanca berpulang, beberapa elemen Persija Jakarta juga dihinggapi berita duka.

“Saya pikir dengan adanya kejadian ini, membicarakan sepak bola bukan menjadi momen yang tepat."

"Menurut saya sepak bola menjadi tidak begitu penting dibandingkan kehidupan seseorang,” tutur Thomas.

Baca Juga

“Dalam beberapa minggu terakhir banyak hal kurang menyenangkan di tim. Ayah Osvaldo dan ibunda dari asisten pelatih, Pasquale Rocco baru saja meninggal."

"Ini merupakan momen yang buruk bagi tim kami. Saya harap rekan media mengerti bahwa untuk sekarang kami tidak bisa berbicara mengenai laga ini,” tukas dia.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Mohamad PrapancaThomas Doll

Berita Terkini