x

Apa Penyebab Rashford Bisa 'Kesetanan' Bersama Man United di Musim 2022/23?

Kamis, 6 April 2023 13:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Menilik apa penyebab Marcus Rashford bisa kesetanan bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM Menilik apa penyebab Marcus Rashford bisa kesetanan bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United pada musim 2022/2023.

Raksasa Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United memang tengah menikmati periode kesuksesan bersama Erik ten Hag saat ini.

Di bawah tangan dingin juru taktik asal Belanda itu, permainan Setan Merah setidaknya jauh lebih atraktif ketimbang musim lalu terlepas anak asuhnya sempat dibantai Liverpool 7-0 dan Manchester City 6-3 sebelumnya.

Meski demikian, Marcus Rashford cs masih bersaing di empat ajang berbeda. Man United memenangi Piala Liga Inggris, unjuk gigi di perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan menghuni peringkat 4 Liga Inggris.

Pemain baru yang hadir pada bursa transfer musim panas menjadi kunci mengapa Manchester United bisa tampil lebih baik saat ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, tak satu pemain pun yang dicap gagal saat didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas lalu.

Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Antony dinilai mampu mengangkat permainan Setan Merah menjadi lebih hidup lagi.

Baca Juga

Pembelian gagal yang dicap fans Man United kurang lebih adalah peminjaman Wout Weghorst yang mana striker asal Belanda itu kesulitan menjaringkan gol di setiap laga.

Di samping itu, ada beberapa pemain yang loyo di musim lalu mampu bangkit di bawah tangan dingin Erik ten Hag, seperti Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot.

Namun, apa penyebab Marcus Rashford sebenarnya bisa tampil kesetan bersama Manchester United pada musim 2022/2023 ini?

Baca Juga

1. Menikmati Tekanan Jadi Kunci Rashford

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Mantan striker Inggris, Alan Shearer, percaya kunci kesetan Marcus Rashford terletak pada rasa nikmatnya sang pemain dalam mengemban tanggung jawab pemain utama Manchester United saat ini.

Terlebih lagi, Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Brentford di laga lanjutan Liga Inggris lewat gol semata wayangnya.

Striker berusia 25 tahun itu menjadi starter di pos ujung tombak kala menghadapi The Bees yang berarti beban berada di pundaknya untuk membawa timnya menuju kemenangan.

“Rashford adalah pemain utama Manchester United,” kata Shearer, “Lawan akan berpikir jika mereka bisa menghentikannya, ada peluang besar untuk menghentikan laju Setan Merah.”

“Brentford tidak bisa melakukannya dan banyak tim yang tak dapat menghentikannya musim ini. Dia tampak lebih besar dan kuat.”

Baca Juga

“Rashford bahkan tampak menikmati tekanan karena adanya permintaan untuk menjadi pemain utama yang membuatnya harus main total untuk memenangi laga. Meski demikian, dia menikmatinya.”

Pemain bernomor punggung 10 itu bahkan sudah mencetak 26 gol dan sembilan assists bagi Setan Merah dalam 45 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, pria kelahiran Manchester itu udah menjadi penyumbang gol terbanyak di Liga Inggris pada 2023 ini dengan raihan sembilan gol.

Marcus Rashford saat ini menghuni peringkat keempat top skor Liga Inggris dibawah Erling Haaland, Harry Kane, dan Ivan Toney.

Selain itu, Marcus Rashford sudah mencetak 121 gol bagi Manchester United sekaligus menyamai perolehan Andrew Cole.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini