x

Prediksi Liga 1 Madura United vs Arema FC: Derby Jatim Bakal Berlangsung Panas

Kamis, 6 April 2023 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Arema FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan lanjutan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, antara Madura United vs Arema FC dipastikan berjalan cukup seru.

Laga Liga 1 bertajuk derby Jatim yang mempertemukan Madura United vs Arema FC siap digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) di Kabupaten Pamekasan, Jumat (07/04/23) malam WIB.

Baik Madura United selaku tim tuan rumah maupun tamunya Arema FC, memang sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja dari segi performa dan prestasi.

Madura United jelas tak ingin masalah bertambah rumit. Selama putaran kedua, mereka hanya satu kali menang, dua imbang dan lima kalah di kandang sendiri.

Maka dari itu, satu-satunya cara menguraikan masalah adalah kemenangan. Terlebih, laga versus Arema FC menjadi home pemungkas di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sementara kondisi Arema FC juga tak berbeda jauh. Bahkan, masalah tim dengan julukan Singo Edan itu lebih rumit dibanding tim tuan rumah.

Selepas Tragedi Kanjuruhan, performa maupun prestasi Johan Ahmat Farizi dkk terjun bebas. Dari yang sebelumnya tim papan atas, kini menjadi medioker.

Padahal di awal musim, Arema FC menyandang predikat sebagai raja Piala Presiden. Trofi itu berada di lemari Arema FC untuk 3 edisi pada 2017, 2019 dan 2022.

Pun demikian saat berkiprah di musim lalu. Arema FC bahkan menjadi salah satu kandidat juara Liga 1, sebelum finis di jajaran 4 besar.

Baca Juga

Sehingga tak heran, jika laga ini diprediksi berjalan seimbang. Arema FC hanya mengandalkan motivasi seusai mengemas kemenangan penting 1-0 atas Persita.

Sementara Madura United justru takluk 1-3 saat menjamu PSM Makassar. Kekalahan itu juga memastikan status PSM sebagai juara kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Selebrasi gol Lulinha ke gawang Persebaya.

Prediksi Susunan Pemain Madura United vs Arema FC:

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (K), Cleberson Martins, Fachruddin Wahyudi, Novan Sasongko, Reva Adi Utama (B) Slamet Nur Cahyo, Hugo Gomes Santos, Zulfiandi (T) Luiz Marcelo Morais, Bayu Gatra, Beto Goncalves (D).

Pelatih: Rakhmat Basuki (caretaker).

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa (K), Joko Susilo, Rizky Dwi Febrianto, Johan Ahmat Farizi, Andik Rendika Rama (B) Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono (T) Dendi Santoso, Ilham Udin, Dedik Setiawan (D).

Pelatih: Joko Susilo.

Baca Juga

Player to Watch:

Lulinha (Madura United): Laga melawan Arema FC akan jadi come back yang tepat bagi winger Brasil bernama lengkap Luiz Marcelo Morais Dos Reis ini. Sudah beberapa laga top skorer MU ini absen membobol gawang lawan.

Imbasnya, kran gol Madura United tampak ikut terpengaruh. Karena tak bisa disangkal, produktivitas Tim Laskar Sape Kerrab sangat bergantung pada winger agresif ini.

Selama 27 kali tampil di Liga 1, Lulinha sudah memberi kontribusi nyata dengan 11 gol dan 3 assist. Sudah jelas, skema penyerangan Madura United akan fokus menyisir dari sisi lapangan. 

Dedik Setiawan (Arema FC): Di kubu Arema FC, lini serang juga akan bertumpu pada Dedik Setiawan. Ketajaman dan insting golnya sangat dibutuhkan untuk mengais poin di markas Madura United.

Baca Juga

Tak salah jika beranggapan Arema FC cukup terpengaruh dengan performanya. Dari 25 kali tampil, Dedik menjadi top skorer tim dengan 9 gol dan 1 assist.

Berbekal pergerakan gesit dan finishing ciamik, membuat Dedik cukup berbahaya di kotak penalti lawan. Tapi kuncinya hanya satu, yaitu bagaimana konsistensi suplai bola dari lini kedua.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi Hasil Laga

Logo Liga 1 2022-2023.

5 Pertandingan Terakhir Madura United

5 Pertandingan Terakhir Arema FC

Head to Head

Prediksi INDOSPORT

Joko SusiloMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini