x

Tak Dipecat! Steve Cooper Tetap Latih Nottingham Forest hingga Akhir Musim

Kamis, 6 April 2023 01:52 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest.

INDOSPORT.COM - Steve Cooper rupanya tak jadi dipecat dari Nottingham Forest, meski gagal membawa timnya tampil optimal di Liga Inggris musim 2022-2023.

Bos Nottingham Evangelos Marinakis memberikan kesempatan terakhir kepada Cooper jika masih ingin bertahan di City Ground.

Sebelumnya, rumor pemecatan Steve Cooper santer diperbincangkan. Pasalnya, ia dinilai tak mampu mengangkat performa Nottingham Forest.

Klub asal Bridgford Barat itu kini bertengger di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. Alias, berada dalam bayang-bayang zona degradasi.

Sejatinya keputusan Marinakis masih mempertahankan Cooper bukan kali pertama terjadi. Musim lalu kondisi dan rumor serupa terjadi.

Baca Juga

Bedanya kali ini, ia benar-benar memberikan ultimatum kepada pelatih 43 tahun tersebut untuk bisa memenuhi tuntutan klub.

"Tidak ada yang menyangkal bahwa klub berada di posisi sulit di Liga Inggris, tapi kami ingin mengakhiri spekulasi untuk mengkonfirmasi bahwa Steve Cooper tetap jadi manajer kami," katanya, dikutip dari Daily Mail, Rabu (5/4/23).

Baca Juga

Ia tak menampik bahwa kekecewaan dirasakan saat Nottingham Forest terombang-ambing untuk keluar dari zona bahaya.

Terlebih dalam lima pertandingan paling aktual mereka gagal meraih kemenangan. Selain itu, perolehan poin juga sama dengan Bournemouth di peringkat 18.

"Kami semua kecewa dengan penampilan akhir-akhir ini." terangnya.

Baca Juga

1. Ada Kesempatan dan Perlu Perbaikan.

Pemain Manchester United, Marcus Rashford berusaha melindungi bola dari gangguan pemain Nottingham Forest.

Marinakis lantas mengungkapkan bahwa semua tim, pelatih dan pemain harus segera melakukan perbaikan besar.

Terlebih dari segi performa menjelang akhir musim Liga Inggris 2022-2023. Ia berharap timnya tidak turun ke zona degradasi saja sudah cukup.

"Banyak kerja keras yang perlu dilakukan untuk mengatasi hal ini dengan segera. Hasil dan penampilan harus segera meningkat," jelas Marinakis.

Saat ini ia berharap semua orang saling terhubung dan mendukung guna bisa membuat Nottingham keluar dari kondisi sulit.

Pihaknya juga menghimbau untuk tidak menciptakan spekulasi miring di internal klub. Karena dinilai dapat mengganggu fokus tim.

Baca Juga

"Sekarang saatnya bagi semua orang yang terhubung dengan kami bersatu dan berjuang untuk mengamankan status di Liga Inggris," tutur Marinakis.

"Tidak boleh ada gangguan, rumor dan spekulasi. Hanya ada waktu untuk kerja keras, tekad, komitmen dari Steve dan para pemain untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan."

Baca Juga

Kekalahan atas 2-1 di Elland Road membuat Forest kesulitan untuk bisa merangsek naik.

Terlebih pada Sabtu depan mereka akan menghadapi Aston Villa yang sedang dalam kondisi on fire. Steven Cooper bisa dibilang pelatih Forest paling populer sejak era Brian Clough.

Kiprahnya sejak September 2021 sempat membuat Forest promosi ke kasta tertinggi setelah sebelumnya berkutat di papan terbawah.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferNottingham ForestLiga InggrisBerita Liga InggrisSteve Cooper

Berita Terkini