x

Tekad Bek Madura United Beri 3 Poin untuk Suporter di Laga Kandang Terakhir Liga 1

Kamis, 6 April 2023 11:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Bek Madura United, Novan Sasongko. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United tak ada pilihan lagi selain memenangkan pertandingan, jelang melakoni jadwal home terakhir di Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Arema FC menjadi lawan pemungkas bagi tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat (07/04/23).

Novan Setya Sasongko memaparkan, bahwa tekad rekan setimnya tidak ada lagi selain memberikan kemenangan alias 3 poin kepada suporter.

Terlebih, laga versus Arema FC juga menjadi penutup rangkaian laga home Madura United musim ini, sebelum away ke markas Rans Nusantara FC, Kamis (13/04/23).

"Persiapan lawan Arema FC, kita sudah melakukan latihan dengan bagus dan semangat," ucap bek kiri Madura United itu saat sesi latihan di SGRP, Rabu (05/04/23).

Baca Juga

Apalagi, Madura United telah kehilangan poin krusial ketika dikalahkan PSM Makassar pada laga home sebelumnya di SGRP, Kamis (31/03/23) lalu.

Kekalahan itu menjadi episode kelam Madura United di markas sendiri. Selama putaran kedua, mereka hanya meraih 1 kemenangan, 2 imbang dan 5 kali kalah.

Baca Juga

Sehingga tak heran, jika misi anak asuh Rakhmat Basuki itu hanya berpikir untuk memenangkan pertandingan, sekaligus 3 poin pelipur lara untuk suporter.

"Kita akan kerja keras untuk menyelesaikan 2 pertandingan (Liga 1 musim) ini," beber pemain yang membawa Persibo Bojonegoro Juara Piala Indonesia 2012 tersebut. 

"(Melawan Arema FC, Jumat) besok menjadi laga home terakhir, mudah-mudahan kita diberi keselamatan, hasil maksimal yakni kemenangan," tandas Novan.

Baca Juga

1. Berjuang Sendiri

Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

Sayangnya, Madura United mesti berjuang sendiri di tengah tekad yang besar untuk menutup laga home di Liga 1 musim ini dengan kemenangan.

Situasi itu tak lepas dari kebijakan panitia pelaksana (panpel) di Madura yang menetapkan laga versus Arema FC beelangsung tanpa penonton.

Keputusan itu bahkan sudah diterapkan ada 2 laga home sebelumnya. Yaitu ketika Madura United menjamu PSS Sleman, Sabtu (11/03/23) dan PSM Makassar, Jumat (31/03/23).

Sehingga, Beto Goncalves dkk dipastikan tidak bisa menambah motivasinya dari teriakan suporter dari tribun, sebagaimana 2 laga sebelumnya.

Kendati demikian, Novan Setya Sasongko tetap yakin bahwa perjuangan mereka tidak akan sendirian di lapangan saat melawan Arema FC.

Baca Juga

Dia yakin, suporter setia Madura United turut memberi dukungan dengan cara lain, yakni menonton dari siaran televisi atau streaming saat pertandingan nanti.

"Kita semua membutuhkan support dari kalian, doa dari rumah. Semoga bisa melakukan yang terbaik dan memberikan hasil kemenangan," tegas Novan.

Baca Juga

Madura United sendiri mengantongi modal berharga jelang menghadapi Arema FC. Pada putaran pertama, mereka menang 2-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, 20 Desember lalu.

Peringkat mereka juga lebih unggul. Madura United berada di jajaran 6 besar klasemen Liga 1 dengan 49 poin dan masih berpeluang menembus 4 besar.

Sementara Arema FC masih berkutat di papan tengah. Tim Singo Edan terpaku di urutan 11 klasemen Liga 1 mengantongi 41 angka.

Baca Juga
Novan Setya Sasongko.Madura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini