x

Timnas Indonesia U-22 Bakal Diperkuat Baggott, Marselino, dan Arhan, Auto Medali Emas?

Kamis, 6 April 2023 16:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia U-22 sepertinya bakal mendapat tambahan amunisi dari tiga pemain kesayangan STY yakni Marselino Ferdinan, Elkan Baggott (kiri) dan Pratama Arhan. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 sepertinya bakal mendapat tambahan amunisi dari tiga pemain kesayangan Shin Tae-yong yakni Marselino Ferdinan, Elkan Baggott dan Pratama Arhan yang kemungkinan bakal bergabung untuk SEA Games 2023.

Kabar bahagia ini diutarakan langsung oleh manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji. Bahkan Sumardji sudah dalam mengirim surat dan melobi klub para pemain tersebut.

Namun Sumardji mengatakan bahwa ketiganya secara prinsip bersedia bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Sunardji menilai bila tidak ada aral melintang ketiganya bakal bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 pada pekan depan.

Namun saja khusus Elkan Baggott kemungkinan baru bergabung di pertandingan kedua uji coba sebelum SEA Games 2023.

Baca Juga

"Kita memang sudah memanggil dan berkirim surat seminggu yg lalu, dan sudah ada beberapa yg berikan jawaban. Kita akan tunggu kemungkinan dalam minggu-minggu ini," ucap Sumardji.

"Mungkin hari Minggu itu sudah akan ada yg bergabung dengan kita, baik Marselino, Arhan, dan kemungkinan untuk Elkan, ini kita lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung," jelas dia.

Baca Juga

"Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan," beber Sumardji.

Selain memanggil tiga pemain yang bermain di luar negeri, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri bakal memanggil pemain dari Timnas Indonesia U-20.

Mereka antara lain, lain Hokky Caraka, Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga

1. Aturan Ketat untuk Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 menggelar internal game pada TC Tahap Kedua sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (16/03/2023).

Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menggelar persiapan untuk menatap kejuaraan tersebut.

Sebanyak 39 pemain di mana tiga di antara merupakan pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Adapun SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 bakal tergabung di grup A SEA Games 2023. Skuat Garuda Muda bakal bersaing dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memberikan peringatan keras terhadap penggawa Timnas Indonesia U-22. Bahkan tak tanggung-tanggung, bila ada yang berani melanggarnya akan dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Baca Juga

Sumardji memang memberikan peraturan ketat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Terutama perihal kedisiplinan para penggawa skuat Garuda Muda dan juga mobilitas mereka di luar jam latihan.

SUmardji tidak ingin para penggawa Timnas Indonesia U-22 keluyuran tidak jelas di luar jam latihan. Terlebih bila malam hari, mereka diminta untuk disiplin untuk istirahat.

Baca Juga

Tak hanya pada malam hari, bahkan pada siang hari, tim besutan Indra Sjafri ini dipantau pergerakannya. Bahkan untuk izin keluar dari hotel saja harus dalam tujuan yang jelas.

"Saya selalu membawa tim, selama ini yang nomor satu yang harus dijaga adalah membatasi berkaitan dengan sosial media. ini penting sekali," ucap manajer Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023, Sumardji.

Baca Juga
Bola InternasionalTimnas Indonesia U-22Elkan BaggottPratama ArhanSEA Games 2023

Berita Terkini