x

Sukses Bantai Napoli, AC Milan Bakal Bertahan di 'Jalan Lurus' 4-2-3-1 Lawan Empoli

Jumat, 7 April 2023 12:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berbekal bantai Napoli, AC Milan bakal kembali menerapkan formasi empat bek lagi kontra Empoli di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berbekal bantai Napoli, AC Milan bakal kembali menerapkan formasi empat bek lagi kontra Empoli di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

Raksasa Liga Italia, AC Milan, memang terseok-seok pada musim 2022/2023 ini meskipun berstatus sebagai juara bertahan Scudetto musim lalu.

Rossoneri bahkan tampaknya mau tidak mau harus melupakan hasrat untuk bisa mempertahankan gelar scudetto pada musim ini.

Pasalnya, Olivier Giroud cs berjarak 20 angka dari Napoli yang masih digdaya di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 71 poin dari 28 pertandingan.

Pesakitannya AC Milan pada musim ini juga bisa dibilang karena performa pemain anyar mereka yang kurang nendang setelah didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Puncak terseok-seoknya Tim Merah Hitam adalah saat hanya memenangi dua dari sembilan laga di semua ajang setelah Piala Dunia 2022 usai.

Selain itu, salah satu alasan bapuknya Rossoneri saat ini adalah faktor cedera pemain-pemain kunci seperti MIke Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, hingga Alessandro Florenzi.

Baca Juga

Stefano Pioli selaku juru taktik sampai mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi sistem tiga bek yang mana Rossoneri jarang kebobolan, tetapi malah jadi kesulitan mencetak gol.

AC Milan pada akhirnya malah tidak bisa memenangi satu laga pun pada Maret lalu sehingga Stefano Pioli kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 lagi di laga kontra Napoli.

AC Milan pun bakal kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 lagi di laga lanjutan Liga Italia melawan Empoli setelah berhasil membantai Napoli sebelumnya.

Baca Juga

1. Pioli Pede Usung Formasi 4 Bek Lagi

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

AC Milan berhasil membantai pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli, dengan skor 0-4 pada laga lanjutan Liga Italia pada Senin (03/04/23) lalu.

Maka dari itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya tetap akan mengusung formasi empat bek di laga lanjutan Liga Italia kontra Empoli.

Stefano Pioli kiranya akan menerapkan beberapa perubahan dengan susunan pemain dibandingkan saat Rossoneri mengalahkan Partenopei.

Davide Calabria tampaknya akan kembali mengisi pos bek kanan Rossoneri, hal yang sama juga berlaku bagi Theo Hernandez yang akan menempati bek kiri.

Fikayo Tomori juga diperkirakan bakal turun sebagai starter lagi untuk mengawal bek tengah Tim Merah Hitam nantinya.

Baca Juga

AC Milan tampkanya harus mencari pasangan Tomori di bek tengah mengingat Pierre Kalulu masih absen karena cedera yang dibekapnya selama jeda internasional.

Simon Kjaer bermain penuh selama 90 menit dalam beberapa pertandingan di Liga Italia walaupun Gazetta dello Sport percaya bahwa dia tidak akan bermain di laga kontra Empoli.

Pasalnya, pemain berpaspor Denmark tersebut mungkin akan diistirahaktan untuk persiapan bentrok kontra Napoli di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga

Maka dari itu, Malick Thiaw diperkirakan akan melangkah sebagai starter lagi kontra Empoli untuk menemati Tomori sebagai bek tengah.

AC Milan kiranya harus meraih poin penuh melawan Empoli mengingat Tim Merah Hitam bisa saja terlempar dari zona empat besar jika gagal mengamankan kemenangan.

Pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Empoli akan tersaji pada Sabtu (07/04/23) pukul 02:00 WIB di San Siro.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanNapoliEmpoliStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini