x

Garuda Select 5 Kandas di Tangan Southampton, Pelatih: Mereka Tak Percaya Diri

Jumat, 7 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini, tim harus kalah dari Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 gagal mempertahankan tren kemenangan. Mereka kandas di tangan Southampton, dalam pertandingan Rabu (5/4/23) lalu.

Saat bertandang ke markas Southampton, di Staplewood Training Ground, Inggris, Garuda Select tak bisa keluar dari tekanan dan akhirnya kalah dengan skor telak 3-0.

Pemain Southampton nomor 10 langsung mencetak gol di menit ke-9. Tendangannya telak menghajar gawang Garuda, lantaran kiper Matteo Piombino salah antisipasi.

Memasuki menit ke-32, Garuda Select memiliki peluang lewat sontekan Rassoul Camara ke depan gawang. Namun, heading Raihan Utama terlambat dan bola terlewat.

Dalam situasi bola mati, kiper Garuda, Matteo mengirim bola pada Mendy, tetapi bisa direbut oleh pemain Southampton.

Baca Juga

Pemain Southampton langsung menusuk pertahanan Garuda, bola sempat ditepis oleh bek Diego Ronco, tetapi bola rebound jatuh ke kaki pemain Southampton, dan gol.

Memasuki babak kedua, Garuda Select kembali mencatatkan peluang emas pada menit ke-55, namun sepakan Rassoul justru melambung dan peluang gol kembali nihil.

Baca Juga

Kesempatan emas lainnya datang di menit ke-77, saat Garuda berhasil menghujam ke area pertahanan Southampton. Sayangnya, sepakan Doego Ronco bisa ditepis kiper.

Memasuki menit ke-84, pemain nomor 9 Southampton jatuh di kotak penalti usai bersinggungan tipis dengan Diego Ronco. Wasit akhirnya menunjuk titik putih penalti.

Sepak penalti dari pemain Southampton menggenapkan kemenangan tim Inggris atas Garuda Select, dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

1. Faktor Kekalahan Garuda Select

Pelatih kepala Garuda Select, Des Walker saat memberikan instruksi kepada pemain. Skuat asuhannya baru-baru ini kalah dari SOuthampton.

Kekalahan ini membuat tren kemenangan Garuda Select jadi terputus. Sebelumnya, tim berhasil menang atas Gillingham FC (3-0), Blackburn Rovers (2-1), QPR (2-1), Huddersfield (6-0), dan Bournemouth (2-0).

Pelatih Garuda Select, Des Walker mengaku kecewa dengan kekalahan yang didapatkan dari Southampton, karena ada penurunan permainan dari Rafly Ikram Selang dkk.

"Sedikit mengecewakan, karena saya merasa kita tidak tampil dengan standar normal kita," blak-blakan Coach Des Walker.

"Kita berikan mereka tugas dan tanggung jawab, dan saya merasa mereka tidak melakukannya, atau tidak memahaminya."

Di tengah-tengah pertandingan, Des Walker juga telah menyuntikkan semangat kepada pemain Garuda Select, namun hasil akhir rupanya tidak sesuai dengan harapan.

Baca Juga

"Kamu ingin memenangkan pertandingan, dan kita ingin menunjukkan siapa diri kita, dan menampilkan apa yang telah kita pelajari selama kita berada di sini."

"Sampai saat ini mereka melakukannya dengan baik, saya hanya merasa hari ini mereka sedikit mengecewakan diri mereka sendiri," tutur eks pemain Nottingham itu.

Baca Juga

"Saya tidak yakin, mereka tak terlihat percaya diri untuk mengimplementasikan apa yang telah mereka pelajari. Semoga ini bisa kita perbaiki dan mulai lagi," tukasnya.

Sejatinya, kekalahan ini bisa dimaklumi karena Southampton adalah akademi level 1 di Inggris, yang berbeda level dengan lawan lawan Garuda Select sebelumnya.

Setelah ini, skuat Garuda Select akan kembali menghadapi salah satu tim kuat asal Inggris, yakni Brighton. Des Walker berharap anak asuhnya tampil lebih baik.

Baca Juga
SouthamptonBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectDes WalkerPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini