x

Targetkan Poin Penuh, Arema FC Waspadai Kebangkitan Madura United

Jumat, 7 April 2023 10:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Arema FC Rizky Dwi pada laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Sabtu (01/04/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC mesti memanfaatkan 3 laga sisa dengan sebaik mungkin, jika tidak ingin posisi mereka semakin terjerembab ke papan bawah klasemen Liga 1.

Peluang itu terbuka, saat tim dengan julukan Singo Edan itu akan menantang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (07/03/23).

Apalagi, situasi tim tuan rumah juga sedang limbung seiring kekalahan 1-3 saat menjamu PSM Makassar dalam laga penentuan juara Liga 1, Kamis (31/03/23) lalu.

"Kami semua tentu akan berusaha memberikan hasil terbaik pada laga nanti," ucap Joko Susilo dalam pre-match press conferrence Kamis (06/04/23).

"Kami sudah menjalani persiapan yang baik. Kami juga ucapkan terima kasih setelah disambut dengan baik di sini," sambung pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga

Situasi Arema FC memang sendiri relatif kondusif pasca mengemas hasil memuaskan saat mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada Sabtu (01/04/23) lalu.

Kendati performa mereka tak kunjung stabil, namun kemenangan itu setidaknya bisa memicu motivasi pemain lebih baik lagi menatap Madura United.

Baca Juga

Sementara tim lawan dalam kondisi tak begitu baik. Kekalahan dari PSM disebut Joko Susilo justru bisa memicu semangat tanding Bayu Gatra dkk lebih besar lagi.

"Ya, kita tahu Madura United baru saja menelan kekalahan saat melawan PSM Makassar, yang menjadi juara kompetisi," beber Joko Susilo.

"Tapi justru kebangkitan mereka lah yang mesti kami waspadai," eks Pelatih PSG Pati, PSKC Cimahi dan Persik Kediri itu menambahkan.

Baca Juga

1. Lini Pertahanan Krisis

Selebrasi gol Abel Camara bersama Sergio Silva.

Masalahnya, Arema FC mesti tampil tanpa kekuatan terbaiknya saat menantang Madura United dalam Derby Jatim di Pamekasan Jumat (07/04/23).

Tim Singo Edan bahkan mengalami krisis pada lini pertahanan, menyusul absennya 2 pemain yang selama ini diandalkan sejak menit pertama.

Bek asal Portugal, Sergio Silva mesti menepi akibat cedera yang dialami ketika Arema FC dikalahkan Bali United 1-3 di Stadion PTIK Jakarta (27/03/23) lalu.

Sedangkan Bagas Adi Nugroho harus absen karena mengantongi kartu kuning ke-4 saat Arema FC mengalahkan Persita Tangerang 1-0 (01/04/23).

"Kami sudah menjalani persiapan yang baik. Semua pemain juga dalam kondisi siap bertanding," tegas Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Arema FC pun mau tak mau melakukan rotasi pemain dalam mengatasi ketimpangan itu. Sejumlah pemain muda disiapkan tim pelatih ke pulau garam.

Satu di antaranya adalah Bayu Aji. Pemain berusia 23 tahun itu akan berduet dengan eks bek PSMS Medan, Joko Susilo untuk mengawal sektor pertahanan.

"Persiapan kami berjalan baik. Untuk target, kami harus mendapat 3 poin," ucap Bayu Aji, yang direkrut dari klub Liga 3, NZR Sumbersari FC tersebut.

Pertemuan dengan Madura United sekaligus memberi Arema FC kesempatan untuk melakukan revans atas kekalahan pada putaran pertama Liga 1.

Saat Liga 1 digelar dengan sistem bubble, Johan Ahmat Farizi dkk takluk dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, 20 Desember 2022 lalu.

 

Joko SusiloMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini