x

Rumor Transfer Liga 1: Mantan Pemain Napoli jadi Rebutan Persija vs Persib

Jumat, 7 April 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Napoli, Nikola Maksimovic kini jadi rebutan tim Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai bergejolak, meski kompetisi musim ini belum usai. Mantan pemain Napoli, Nikola Maksimovic jadi rebutan Persija dan Persib.

Persija Jakarta dan Persib Bandung adalah dua tim besar di Liga Indonesia. Bahkan jika bertemu di lapangan hijau, laga ini disebut sebagai El Clasico karena tensi yang panas.

Faktanya, pada Liga 1 musim ini, Macan Kemayoran dan Maung Bandung bahkan sama-sama finis di papan atas, meskipun belum beruntung menjadi juara.

Pelatih Persija, Thomas Doll, dan pelatih Persib, Luis Milla memiliki latar belakang yang sama, sebagai juru taktik level dunia.

Namun rupanya, persaingan Persija vs Persib tidak hanya terjadi di lapangan hijau. Pada bursa transfer kali ini, kedua tim juga dikabarkan berebut satu pemain potensial.

Baca Juga

Adapun sosok yang dimaksud adalah Nikola Maksimovic, pemain asal Serbia yang sudah wara-wiri di berbagai klub di Serie A Italia. Sebagai bek, Maksimovic masih produktif.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh akun Instagram @transferbolaindo, yang menuliskan bahwa Persija dan Persib saat ini sama-sama naksir Nikola Maksimovic.

Baca Juga

"Persib Bandung dan Persija Jakarta dikabarkan sudah berburu pemain baru untuk menatap Liga 1 musim 2023-2024," tertulis di Instagram @transferbolaindo.

"Di antara perombakan yang ingin dilakukan, kabarnya adalah lini belakang."

"Salah satu yang santer terdengar adalah mantan bek Napoli, Nikola Maksimovic, yang kabarnya sedang ditawarkan ke dua klub besar di Indonesia itu oleh agennya."

Baca Juga

1. Profil Nikola Maksimovic

Nikola Maksimovic saat merebut bola dari Ivan Perisic. Mantan pemain Napoli itu kini dirumorkan dilirik oleh dua tim Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Nikola Maksimovic merupakan pesepak bola kelahiran Yugoslavia, 25 November 1991. Tetapi pemain yang piawai di posisi bek itu memilih jadi warga negara Serbia.

Awal mula karier Maksimovic bermula bersama Kosmos Bajina Basta, sebelum akhirnya ia memutuskan pindah ke Sloga Bajina Basta, dan direkrut Sejovno pada 2008.

Pada musim panas tahun 2010, Sejovno memutuskan merger dengan tim Sloboda Uzice. Maksimovic juga masih bertahan bersama klub ini hingga 2010-2012.

Pada tahun 2012, Nikola Maksimovic resmi menandatangani kontrak baru bersama klub raksasa Serbia, Red Star Belgrade. Saat itu, biaya transfernya mencapai 300 ribu euro.

Setelah itu, pemain yang memiliki postur mencapai 193 cm ini memutuskan untuk mengambil tantangan baru di Liga Italia bersama Torino, pada 23 Juli 2013 lalu.

Baca Juga

Awalnya, ia pindah dengan status pinjaman. Namun pada akhir musim 2014, Torino resmi mengontrak Maksimovic, dan menyodorkan kontrak jangka panjang hingga tahun 2018.

Namun, dua muslim berselang, Maksimovic justru direkrut oleh Napoli. Statusnya juga sama, yakni sebagai pemain pinjaman, tetapi dengan opsi pembelian penuh.

Baca Juga

Setelah itu, dia direkrut oleh FC Spartak Moskow dengan status pinjaman. Teranyar, Maksimovic memperkuat Genoa pada Liga Italia 2021-2022, sebelum akhirnya bek Serbia itu berstatus bebas transfer.

Maksimovic juga sudah menjadi bagian dari skuad Timnas Serbia sejak ia berusia muda. Sejauh ini, dia telah mencatatkan total 25 caps internasional di berbagai kejuaraan.

Lantas, kemana Nikola Maksimovic berlabuh setelah ini? Apakah ia menerima tantangan ke Indonesia, dan memilih salah satu dari Persija Jakarta atau Persib Bandung?

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaNapoliLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer PemainLiga 1 2022-2023

Berita Terkini