x

AC Milan Bakal Perpanjangan Kontrak Pemain Kuncinya pada Akhir Musim

Sabtu, 8 April 2023 10:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal perpanjang kontrak pemain kuncinya, Rafael Leao, pada akhir musim.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, bakal perpanjang kontrak pemain kuncinya, Rafael Leao, pada akhir musim.

Perpanjangan kontrak Rafael Leao pada akhir musim tersebut disampaikan oleh Direktur AC Milan, Frederic Massara.

“Ada keinginan bersama untuk memperpanjang kontrak dan tentu saja itu hal yang baik. Memang ada kerumitan kerumitan tertentu,” tandas Massara pada Sky Italia.

“Akan tetapi, kami menghadapinya dengan percaya diri dan harapan menemukan solusi pada akhir musim.”

“Sulit jika dipersentasekan, antara kami berhasil atau gagal, kemungkinan itu selalu 50:50. Ada saatnya kami tampak bisa mewujudkannya, terkadang jadi sedikit lebih sulit.”

Baca Juga

Ini adalah solusi yang ingin kami selesaikan. Yang jelas pada akhir musim kami harus mencari tahu apakah aka ada kemungkinan untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao,” tutup Massara.

Pria berusia 23 tahun tersebut juga diincar oleh Chelsea, tetapi tampaknya tak ada alasan bagi The Blue suntuk merekrut Leao di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Leao sendiri sempat bercanda bahwa dia tak menyukai cuaca di London saat dia bertandang ke markas Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, penyerang sayap Chelsea juga begitu melimpah, apalagi setelah mereka belanja besar pada dua bursa transfer sebelumnya sehingga tak masuk akal bila The Blues merekrut Rafael Leao.

Di sisi lain, perpanjangan kontrak Rafael Leao bersama raksasa Liga Italia, AC Milan, tampaknya bisa berjalan mulus karena adanya ‘campur tangan’ Lille.

Baca Juga

1. Lille Siap Bayar Denda Leao pada Sporting Lisbon

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Record melaporkan bahwa perpanjangan kontrak Rafael Leao bisa menjadi lebih mudah yang pastinya membuat AC Milan tersenyum lepas.

Pasalnya, surat kabar Portugal tersebut mengeklaim bahwa Lille bersedia membayar pembayaran denda Rafael Leao kepada Sporting Lisbon secara penuh.

Pria berusia 23 tahun tersebut sebelumnya memutus kontrak secara sepihak pada 2018 lalu sehingga klub asal Portugal itu menuntutnya.

Lille sendiri siap menanggung tanggung jawab penuh membayar total denda sebesar 20,3 juta euro (16,5 juta euro dalam bentuk kompensasi plus 3,8 juta euro dalam bentuk bunga).

Jika berita ini terkonfirmasi, Leao tidak perlu kehilangan 20 persen dari gaji tahunannya yang saat ini dipotong sebagai jumlah yang harus diberikan kepada Sporting Lisbon sebagai pembayaran denda.

Baca Juga

Lille sebelumnya menggaet pria berusia 23 tahun itu pada Agustus 2018 lalu lantaran mereka yakin tidak harus memberikan kompensasi pada Sporting Lisbon, tetapi keputusan Pengadilan Portugal mengubah skenario.

Adanya Lille selaku penanggung jawab tersebut tentu saja juga akan kiranya memuluskan perpanjangan masa bakti Leao.

Baca Juga

Dengan demikian, kedua belah pihak, terutama Rossoneri, sudah tak perlu memikirkan denda pemain bintangnya itu sehingga negosiasi perpanjangan kontrak bisa berjalan lebih tenang.

AC Milan tentu tidak boleh melepas Rafael Leao begitu saja sebab pria asal Portugal tersebut adalah salah satu pemain kunci Stefano Pioli dalam menyabet gelar Scudetto musim lalu.

Walaupun performanya kurang nendang musim 2022/23 ini, Rafael Leao tampaknya mulai menunjukkan kembali permainan terbaiknya bersama AC Milan setelah bisa menjebol gawang Napoli dua kali.

Baca Juga

Sumber: GOAL

AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini