x

Anfield Angker untuk Arsenal! Apa Kabar Liverpool XI yang Terakhir Kali Kalah 10 Tahun Lalu?

Sabtu, 8 April 2023 13:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu suasana pertandingan antara Liverpool vs Arsenal. Foto: John Powell/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal akan dihelat pada Minggu (09/04/23) malam WIB dan diprediksi berjalan menarik.

Arsenal tentu akan berusaha mati-matian untuk merebut poin penuh dari pertandingan ini lantaran posisi mereka di puncak klasemen belum aman.

Di sisi lain, Liverpool masih harus berjuang memperbaiki penampilan mereka yang bisa dibilang terjun bebas setelah menghantam Manchester United 7-0.

Sampai tulisan ini dibuat, Mohamed Salah dkk masih bertengger di peringkat delapan klasemen Liga Inggris 2023-2023, dikangkangi Brighton dan juga Aston Villa.

Meski berada dalam situasi yang lebih tidak menguntungkan ketimbang The Gunners, Jurgen Klopp mungkin bisa bernapas lega sedikit jika membahas rekor di Anfield.

Baca Juga

Pasalnya, The Gunners termasuk tim yang sering kesulitan menaklukkan keangkeran Anfield, apalagi di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, mereka memang pernah menang di Anfield pada Oktober 2020 saat berlaga di putaran 16 besar Piala Liga Inggris.

Baca Juga

Saat itu, anak-anak asuh Mikel Arteta unggul penalti 5-4 setelah Divock Origi gagal melakukan tugas dengan baik sebagai eksekutor.

Hanya saja, jika bicara tentang kompetisi reguler Liga Inggris, para suporter Arsenal agaknya harus ber-travelling lebih jauh ke belakang yakni 2012.

Ya, terakhir kali Arsenal berhasil megalahkan Liverpool di Anfield di Liga Inggris adalah 2 September 2012 saat The Reds masih ditangani oleh Brendan Rodgers.

Baca Juga

1. Apa Kabar Liverpool XI yang Kalah 10 Tahun Lalu?

Daniel Agger, pemain yang ada di starting line up Liverpool saat kalah dari Arsenal di Anfield 10 tahun lalu. Foto: Marcio Machado - Liverpool FC via Getty Images.

Arsenal yang ditangani Arsene Wenger berhasil menang dengan skor 2-0 berkat sumbangan gol Lukas Padolski dan Santi Cazorla.

Sudah sangat lama bukan? Tentu saja para pemain yang tampil di starting line up Liverpool vs Arsenal saat itu sudah tidak nampak lagi batang hidungnya sekarang.

Liverpool sendiri, kala itu masih diperkuat oleh pemain-pemain seperti Daniel Agger, Steven Gerrard, dan Luis Suarez. Apa kabar mereka?

Pepe Reina

Salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Liverpool, meski kadang melakukan blunder konyol di luar nalar termasuk insiden beach ball pada 2009.

Ia sempat dipinjamkan ke Napoli sebelum hengkang permanen ke Bayern Munchen pada 2014. Usai mengembara cukup lama, saat ini sang kiper ada di Villarreal.

Baca Juga

Martin Skrtel

Bek tangguh yang dulu menjaga pertahanan Liverpool ini pindah ke Fenerbahce pada 2016. Terakhir kali, ia tercatat sebagai pemain FK Hajskala Raztocno pada 2022.

Daniel Agger

Salah satu ‘preman’ di lini belakang Liverpool yang sangat tangguh. Perawakannya pun terlihat gahar dengan rentetan tato di tubuhnya.

Baca Juga

Setelah dari Liverpool, ia pindah ke Brondby pada 2016 dan memiliki salon tato yang sukses, hingga menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Namun jika bicara sepak bola, Daniel Agger saat ini masih menekuni dunia manajerial dan menangani tim Denmar, HB Koge.

Glen Johnson

Sosok yang satu ini masih bekerja di dunia sepak bola. Setelah kariernya selesai di Stoke City pada 2018, ia sampai saat ini aktif sebagai komentator.

Baca Juga
 

2. Kabar Sosok-Sosok Lainnya

Steven Gerrard, saat ini terjun ke dunia manajerial. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Jose Enrique

Pada 2018 lalu, Jose Enrique sempat membuat gempar jagat sepak bola usai didiagnosis mengalami tumor otak langka, chordoma.

Beruntung, ia pulih setelah operasi dan dinyatakan ‘bersih’ dari penyakit itu pada 2019. Jose Enrique terakhir kali membela Real Zaragoza pada 2017.

Joe Allen

Mungkin salah satu mantan pemain Liverpool yang saat ini terlupakan. Akan tetapi, sampai detik ini ia masih aktif di Liga Inggris dengan membela Swansea City.

Steven Gerrard

Legenda Liverpool ini teranyar membesut Aston Villa beberapa waktu lalu setelah mencicipi manisnya gelar Liga Primer Skotlandia bersama Glasgow Rangers.

Kini, Stevie G masih menganggur dan belum mengambil pekerjaan pelatih maupun manajer mana pun. Beberapa waktu lalu, ia sempat digosipkan akan pindah ke Turki.

Nuri Sahin

Ingat dengan sosok yang satu ini? Nuri Sahin hanya sebentar berseragam Liverpool karena saat itu ia berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid.

Sekarang, Nuri Sahin bekerja sebagai manajer di klub Turki, Antalyaspor, setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain di tempat yang sama.

Raheem Sterling

Anggota starting XI Liverpool vs Arsenal 10 tahun lalu lainnya adalah Raheem Sterling, yang agaknya punya love-hate relationship dengan suporter The Reds.

Sampai detik ini, Raheem Sterling masih aktif sebagai pemain. Setelah hengkang ke Manchester City pada 2015, ia bergabung dengan Chelsea pada 2022.

Fabio Borini

Setelah angkat kaki dari Liverpool pada 2015, ia sempat bermain untuk Sunderland sebelum kembali ke Italia. Namun saat ini Fabio Borini tengah merantau ke klub Turki, Fatih Karagumruk.

Luis Suarez

Terakhir, ada Luis Suarez yang mencicipi kesuksesan saat berkarier di Barcelona. Sekarang ia bermain untuk klub Brasil, Gremio, dan baru bergabung Januari 2023 lalu.

LiverpoolArsenalAnfield StadiumLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini