x

Guardiola Takut Dipecat Bila Man City Gagal Kejar Arsenal di Perburuan Gelar Liga Inggris

Sabtu, 8 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Pep Guardiola ternyata takut dipecat apabila Manchester City gagal mengejar Arsenal di perburuan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COMPep Guardiola ternyata takut dipecat apabila Manchester City gagal mengejar Arsenal di perburuan Liga Inggris (Premier League).

Hal itu dikatakan oleh Pep Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Manajer asal Spanyol itu mengakui dirinya bisa saja dipecat The Citizens jika hasil yang diperoleh timnya tidak memenuhi standard klub.

Pengakuan dari eks juru taktik Bayern Munchen itu terlontara setelah ada kemungkinan Man City tidak menyabet gelar Liga Inggris ketiganya secara beruntun.

Terlebih lagi, Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dan terpaut lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca Juga

Selain itu, Guardiola nantinya juga akan bertemu tiga manajer berbeda The Saints di pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Ya, Southampton sebelumnya sudah memecat Nathan Jones dan Ralph Hasenhuttl. The Saints kini dikomandoi oleh Ruben Selles yang berarti Guardiola akan segera bertemu dengan tiga manajer berbeda.

Baca Juga

Sementara itu, Guardiola, yang sudah memenangi empat trofi Liga Inggris dari lima musim terakhir, percaya dirinya tidak kebal terhadap pemecatan meskipun bergelimang prestasi.

“Saya bocorkan kepada Anda sebuah rahasia, memang saya memenangi (banyak) laga. Namun, jika kami tak juara, saya akan dipecat,” tandas Pep Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Saya tidak dipecat lantaran Manchester City telah memenangi banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir,” cetusnya.

Lantas, apa yang kiranya akan diwujudkan oleh Pep Guardiola untuk bisa tetap meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris kontra Southampton ini agar jarak poin Manchester City dan Arsenal tak terlalu jauh?

Baca Juga

1. Grealish Bakal Jadi Starter

Jack Grealish dari Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal Reuters-Matthew Childs

Jack Grealish diyakini bakal kembali menjadi menjadi andalan Pep Guardiola di laga lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Hal itu dikatakan oleh eks kiper Manchester City, David James, bahwa laga antara Southampton vs Manchester City ini akan menjadi laga penting Jack Grealish.

Pasalnya, pria asal Inggris itu pastinya ingin mempertahankan penampilan impresifnya yang sudah tampak dalam beberapa laga terakhir bersama The Citizens.

Eks bintang Aston Villa itu bahkan mampu menjadi pemain bersinar kala menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu lewat sumbangan sebiji gol dan assist-nya.

"Jack Grealish tampak seperti pemain yang sangat ingin untuk memenangi Liga Inggris (2022-2023)," tandas David James dikutip dari Manchester Evening News.

Baca Juga

"Saya suka dengan Jack Grealish, dia adalah pemain yang sangat bagus. Meskipun banyak tanda tanya tentang (kepantasan) harganya, tetapi kini dia mampu membuktikannya," tambah David James.

Selain itu, eks kiper timnas Inggris tersebut juga beranggapan bila permainan eks bintang Aston Villa itu mulai konsisten bersama Manchester City.

Baca Juga

Terbukti, Jack Grealish kini telah mengoleksi empat gol dan delapan asisst. Tak berbanding jauh dengan musim sebelumnya yang mana sang pemain mengoleksi enam gol dan empat assist.

Patut dipantau apakah Pep Guardiola nantinya tetap akan menurunkan Jack Grealish sebagai starter atau tidak di pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City ini akan dihelat pada Sabtu (8/4/23) pukul 23:30 WIB di Stadion St Mary’s.

Baca Juga

Sumber: Express

SouthamptonManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini