x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Brighton: Susah Payah Spurs Amankan 3 Poin

Sabtu, 8 April 2023 23:17 WIB
Editor: Juni Adi
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melepaskan tendang ke gawang Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur akhirnya bisa meraih kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur, pada Sabtu (08/04/23) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham. Tambahan tiga poin membuat posisi keduanya tidak mengalami banyak perubahan di klasemen Liga Inggris sementara.

Tottenham Hotspur menempati peringkat ke-5 dengan 53 poin. Sedangkan Brighton satu strip di bawahnya nangkring di urutan ke-6 dengan 46 poin.

Bermain di markasnya sendiri, Tottenham Hotspur tampil spartan. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu, hingga mampu mencetak gol cepat di menit ke-10.

Baca Juga

Bola dari sepakan keras Son Heung-min jarak jauh sukses membobol gawang Brighton. Skor berubah 1-0.

Brihton tidak tinggal diam, mereka coba membalas. Akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol Lewis Dunk. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, Tottenham Hotspur masih mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi mereka tetap saja kesulitan membongkar pertahanan Brighton.

Brighton & Hove Albion sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali menciptakan peluang sayang belum ada yang bisa dikoversi menjadi gol.

Tottenham Hotspur akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-79 melalui gol Harry Kane. Itu merupakan gol ke-23 Kane di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea (Liga Inggris).

Dirinya terpaut lima gol dari penyerang Manchester City, Erling Haaland yang sudah mengemas 28 gol dan memimpin daftar top skor Liga Inggris sementara.

Skro 2-1 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Everton tak berubah. Selanjutnya Tottenham Hotspur akan menjamu Bournemouth di Liga Inggris, Sabtu (15/04/23). Sedangkan Brighton tandang ke markas Chelsea, pada Sabtu (15/04/23) mendatang.

Tottenham: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Porro, Skipp, Hojbjerg, Perisic; Kulusevski, Son; Kane.

Brighton: Steele; Veltman, Colwill, Dunk, Estupinan; Grob, Caicedo; March, Mac Allister, Mitoma; Welbeck. 

Tottenham HotspurBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini