x

Liga Champions: Rontoknya Skuad Napoli Bisa Buat AC Milan Full Senyum

Sabtu, 8 April 2023 11:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rontoknya skuad Napoli dengan cederanya Giovanni Simeone buat AC Milan full senyum jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Rontoknya skuad Napoli dengan cederanya Giovanni Simeone buat AC Milan full senyum jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Dua klub Liga Italia, Napoli dan AC Milan, akan kembali beradu sikut di dua leg Liga Champions nanti untuk menentukan siapa yang akan lolos ke semifinal.

Il Partenopei saat ini tengah menikmati periode kesuksesan pada musim 2022/2023 atas pencapaian yang telah mereka torehkan saat ini.

Pasukan Luciano Spalletti tersebut berpeluang besar menyabet gelar Scudetto musim ini mengingat mereka kini unggul 19 poin dari Lazio di peringkat kedua.

Terlebih lagi, Napoli juga masih berpeluang ke final Liga Champions karena lawan yang dijumpainya relatif lebih mudah di atas kertas.

Baca Juga

Di sisi lain, AC Milan saat ini masih berjuang untuk bisa mengembalikan performa terbaik mereka layaknya musim lalu saat mengangkat gelar Scudetto.

Beragam cara ditempuh oleh Stefano Pioli selaku juru taktik Tim Merah Hitam dari mulai mengubah formasi menjadi tiga bek.

Baca Juga

Namun, sistem tiga bek tersebut tampaknya tidak berjalan terlalu baik setelah Rossoneri gagal mengamankan kemenangan pada Maret 2023 lalu sehingga Pioli beralih ke 4-2-3-1 kembali.

Strategi 4-2-3-1 tersebut juga berhasil menjungkalkan Napoli 0-4 yang membuat AC Milan pastinya kian percaya diri menyambut leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Terlebih lagi, skuad Napoli saat ini tengah ronton karena cederanya Giovani Simeone yang pastinya membuat AC Milan full senyum jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Baca Juga

1. Cedera Simeone Untungkan AC Milan

Giovanni Simeone saat laga Liga Champions antara Napoli vs Liverpool

Masalah cedera merundung kubu Napoli jelang pertandingan leg pertama babak Liga Champions melawan AC Milan.

Napoli sebelumnya sudah ditinggal mesin gol mereka, Victor Osimhen, yang kini masih berjuang pulih dari cedera, tetapi kini Giovanni Simeone harus menepi karena cedera paha.

Osimhen sendiri sudah menepi kala Partenopei dihajar Rossoneri 0-4 sebelumnya karena pria berusia 24 tahun itu cedera otot saat membela Timnas Nigeria selama jeda internasional.

Hadirnya sosok Osimhen ini memang vital bagi pasukan Luciano Spalletti sebab pria asal Nigeria itu adalah top skor sekaligus mesin gol klub.

Terlepas Napoli pernah menang tujuh laga pada periode September-Oktober, Partenopei tetap saja cukup kelabakan kala tak diperkuat Osimhen meskipun mereka menyapu bersih tujuh pertandingan itu dengan kemenangan.

Baca Juga

Luciano Spalletti kiranya tambah pusing lagi setelah Simeone cedera yang membuat opsi di lini serang kian menipis jelang laga Liga Champions kontra AC Milan.

Pasalnya, Giacomo Raspadori menjadi satu-satunya opsi tersisa untuk mengisi garda terdepan Il Partenopei tersebut yang membuat Napoli tak punya banyak pilihan lain.

Baca Juga

Tentu saja badai cedera yang merundung Kim Min-jae cs ini menguntungkan Rossoneri dalam pertandingan Liga Champions ke depan.

Berbekal kemenangan 0-4 sebelumnya, AC Milan diperkirakan bakal tampil ngegas untuk bisa mencuri gol sebanyak mungkin di leg pertama sebelum Napoli mungkin turun dengan skuad terbaik di leg kedua.

Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions antara AC Milan vs Napoli akan dihelat pada Kamis (13/04/23) pukul 02:00 WIB di San Siro.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Liga ChampionsAC MilanNapoliGiovanni Simeone

Berita Terkini