x

Pemain Persija Belum Datang ke Timnas Indonesia U-22, Begini Respons Indra Sjafri

Sabtu, 8 April 2023 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

INDOSPORT.COM - Lima pemain Persija Jakarta dilaporkan belum bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Padahal, sudah dipanggil Indra Sjafri sejak 1 April 2023 lalu, bersama 31 pemain lainnya untuk jalani seleksi tahap akhir Timnas Indonesia U-22.

Lima penggawa Persija Jakarta tersebut adalah Ilham Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Achmad Maulana, Muhammad Ferarri, dan Dony Tri Pamungkas. Mereka masih membela Macan Kemayoran di sisa kompetisi Liga 1 2022/23.

Persija Jakarta masih menyisahkan dua pertandingan musim ini, yakni lawan Dewa United pada 10 April dan PSS Sleman pada 15 April.

Meski demikian, absennya lima pemain itu ditanggapi dengan santai oleh pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Dia menyebut itu bukan masalah besar, pasalnya mereka adalah langganan line up Persija.

Baca Juga

Indra Sjafri menjelaskan, jika pemain yang dipanggil ke Timnas U-22 dapat jaminan bermain di klub, maka dia mengizinkan absen sementara waktu. Para pemain itu dapat bergabung setelah kompetisi selesai.

"Yang belum datang dari Persija, karena mereka masih bermain. Tapi sebagian sudah datang," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga

"Jadi pemain-pemain, sesuai dengan kesepakatan dengan pelatih klub, kalau dia bermain reguler silakan bermain di klubnya. Kalau gak bermain reguler, datang ke TC. Dan ini pemain-pemain yg gak bermain sudah datang semua," imbuhnya.

Baca Juga

1. TC Timnas Indonesia U-22 Tetap Berjalan

Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

Pelatih 60 tahun itu mengatakan absennya para pemain yang masih membela klub tak menggangu program di Timnas U-22.

Masih ada waktu sekitar sepekan untuk bergabung dan adaptasi bersama Timnas U-22, sebelum keberangkatan ke SEA Games pada tanggal 25 April.

"Tidak juga lah. Di dunia manapun kan pemain-pemain itu besarnya di klub. PSSI akan berusaha ke depan TC jangka panjang tidak akan dilakukan lagi," sambung Indra Sjafri.

Timnas U-22 akan berangkat ke Kamboja pada 25 April mendatang. Hanya 20 pemain yang akan dibawa dan nama-nama tersebut baru akan diumumkan H-1 jelang pertandingan pertama di SEA Games 2023. 

Pada SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia ditargetkan meraih emas. Indonesia sudah puasa selama 32 tahun, setelah terakhir naik podium pertama pada 1991 di Filipina.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing beberapa hari lalu, skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimainkan lebih awal pada 29 April 2023. 

Baca Juga
Persija JakartaIndra SjafriKambojaBola InternasionalWitan SulaemanTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023Muhammad Ferrari

Berita Terkini