x

Liga Spanyol: Real Madrid Diminta Menyerah dari Barcelona, Ancelotti Buka Suara

Sabtu, 8 April 2023 17:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara terhadap permintaan untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 dari Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara terhadap permintaan untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 dari Barcelona.

Pasalnya terdapat selisih poin yang cukup jauh antara Real Madrid dengan dengan Barcelona di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Los Blancos, julukan Real Madrid, tercatat telah mengumpulkan perolehan 59 poin. Mereka terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyo musim ini, Barcelona.

Keadaan itu berbeda dengan musim sebelumnya, dimana Carlo Ancelotti mampu membawa Real Madrid meraih gelar juara.

Pasalanya, tim besutan Carlo Ancelotti mampu finis dengan torehan 86 poin, unggul 13 angka dari Barcelona di urutan kedua Liga Spanyol 2021-2022.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Real Madrid diragukan untuk bisa menyalip poin yang telah dikumpulkan oleh Barcelona,mengingat Liga Spanyol musim ini tingal menyisakan 10 laga lagi.

Melansir dari Managing Madrid, keadaan itu lantas membuat sebagian penggemar Real Madrid meminta Carlo Ancelotti untuk melepaskan Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga

Hal tersebut tidak terlepas dari masih bertahannya Real Madrid dalam gelaran nomer wahid di Eropa, Liga Champions 2022-2023.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Real Madrid bisa mengambil alih takhta puncak klasemen apabila Barcelona terpeleset.

Maka dari itu, Carlo Ancelotti buka suara terkait dengan permintaan menyerahkan gelar juar Liga Spanyol 2022-2023 kepada Barcelona.

Baca Juga

1. Ancelotti Bernafsu Gondol Trofi

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang memutuskan untuk kembali menangani Real Madrid usai hengkang dari Everton pada Juni 2021 lalu.

Sebelumnya, Ancelotti pernah menangani Real Madrid dalam kurun waktu selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 2013 hingga 2015.

Sejauh ini, pelatih yang kerap disapa Don Carlo tersebut telah mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk Real Madrid. Tercatat, terdapat 10 trofi yang digondol ke Santiago Bernabue

Teranyar, Carlo Ancelotti mampu membawa pulang trofi Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions 2021-2022.

Hal tersebut lantas menjadi motivasi bagi Ancelotti untuk menambah pundi-pundi trofi bersama tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Baca Juga

Terlebih lagi, kontrak Carlo Ancelotti akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Serta, Real Madrid belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjangnya.

Oleh sebab itu, Ancelotti menegaskan bahwa dirinya ingin tetap berjuang hingga detik-detik terakhir Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

"Beberapa orang mengatakan kami harus menyerah pada La Liga, tapi kami masih memikirkan LaLiga," ungkap Carlo Ancelotti dikutip dari Managing Madrid.

"Kami juga akan terus berjuang selama kami tidak tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023 secara matematis," tambah Ancelotti.

"Saya tidak berpikir ada perbedaan besar antara musim ini dan musim lalu. Para pemain termotivasi dan kami bertujuan untuk menyelesaikan musim dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Managing Madrid

Real MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini