x

Rumor Transfer Juventus: Berburu Debutan Timnas Italia, Drama Adrien Rabiot

Sabtu, 8 April 2023 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mateo Retegui, salah satu pemain yang dikaitkan dengan rumor transfer Juventus. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus yang tengah bergulir saat ini melibatkan sejumlah nama seperti Mateo Retegui dan para calon pengganti Adrien Rabiot.

Untuk Mateo Retegui, pemain yang satu ini memang terbilang laris manis di pemberitaan bursa transfer jelang akhir musim 2022-2023.

Jangankan Juventus, dalam beberapa waktu terakhir ia juga dikaitkan dengan klub-klub top seperti AC Milan, Atletico Madrid, dan Manchester United.

Namanya mulai mencuat dan jadi perbincangan publik setelah diberi kesempatan debut di Timnas Italia oleh Roberto Mancini belum lama ini.

Di level klub, ia juga menunjukkan penampilan yang impresif untuk Tigre meski berstatus pinjaman dari Boca Juniors. Tidak ayal, banyak klub tertarik untuk meminangnya.

Baca Juga

Kepada Tuttojuve, Mateo Retegui pun mengungkapkan potensi untuk hengkang ke liga yang lebih besar lagi, termasuk Italia, demi perkembangan kariernya ke depan.

“Itu mimpi bagi pemain dan [liga-liga] yang besar ada di Eropa,” ucap penyerang berusia 23 tahun itu, seperti dikutip dari laman juve.com.

Baca Juga

Namun Mateo Retegui bukan satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan Juventus. Ada pula Rasmus Hojlund, yang nantinya bisa dipasang di skuad sebagai pengganti Dusan Vlahovic.

Ya, Dusan Vlahovic, yang dinilai tampil di bawah ekspekatasi, dikabarkan bisa dilepas Juventus di bursa transfer musim panas mendatang apabila ada tawaran yang tepat.

Untuk itu, calon penggantinya pun harus dicari. Alhasil, mencuatlah nama Rasmus Hojlund yang saat ini bermain untuk rival Juventus di Liga Italia, Atalanta.

Baca Juga

1. Ada Drama Adrien Rabiot

Adrien Rabiot masih terus dikaitkan dengan pintu keluar Juventus. Foto: Reuters/Massimo Pinca.

Berdasarkan laporan Calciomercato, Juventus sendiri dikabarkan sudah memantau Rasmus Hojlund sejak sang pemain berada di klub Austria, Sturm Graz.

Hanya saja, saat itu Atalanta-lah yang berhasil menggondol Rasmus Hojlund dengan angka yang lebih menggiurkan. Kini, Juventus pun mendapat kesempatan kedua.

Selain dua nama yang sudah dibahas, rumor transfer Juventus juga berkutat seputar Adrien Rabiot, yang telah beberapa dikaitkan dengan pintu keluar klub.

Kontrak pemain yang satu ini akan segera berakhir dan ada potensi baginya untuk kembali ke pelukan sang mantan, Paris Saint-Germain (PSG).

Juventus sendiri dikabarkan masih ingin mempertahankannya setidaknya satu tahun lagi, namun jika tidak ada titik temu dalam negosiasi yang dilakukan, ia akan pindah.

Baca Juga

Tidak ayal, di tengah isi panas ini mencuatlah beberapa nama di bursa transfer yang dikaitkan dengan Juventus sebagai calon pengganti Adrien Rabiot.

Salah satunya adalah Sergej Milinkovic-Savic, yang saat ini berseragam Lazio dan kemungkinan besar juga akan hengkang pada musim panas.

Baca Juga

Sebagai informasi, ketertarikan Juventus terhadap Sergej Milinkovic-Savic sejatinya bukanlah hal baru. Bahkan, rumor-rumor yang mengaitkan keduanya sudah ada sejak tahun lalu.

Kemudian, rumor transfer Juventus lainnya juga mengaitkan Wilfried Singo dengan kepindahan ke klub raksasa Liga Italia ini.

Pasalnya, bek Pantai Gading ini sedang dihadapkan pada proses perpanjangan kontrak yang tidak berjalan mulus bersama Torino. Akankah ia menyusul Gleison Bremer?

Baca Juga

Sumber: juve.com, calciomercato, tuttojuve

 
Bursa TransferJuventusAdrien RabiotSergej Milinkovic-SavicBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne FootballMateo Retegui

Berita Terkini