x

Target Finis di Posisi Ke-2 Liga 1, Persib Incar Poin Penuh di Kandang Persita

Sabtu, 8 April 2023 21:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-33 Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung mengincar poin penuh. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan untuk finish di peringkat kedua pada akhir kompetisi.

Sehingga, Luis Milla bersama jajaran tim pelatih Persib, berusaha mempersiapkan anak asuhnya dengan matang, agar pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan mengamankan poin penuh.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 62 poin. Posisi skuat Maung Bandung, dibayang-bayangi oleh Persija Jakarta di peringkat tiga dengan 60 poin.

Baca Juga

"Persiapan terbaik selalu dilakukan, karena kami ingin mengakhiri musim dengan bagus dan saya sebagai pelatih ingin pemain menampilkan permainan terbaik di dua laga sisa (lawan Persita dan Persikabo)," kata Luis Milla, Sabtu (08/04/23).

"Kami ingin mengamankan posisi kedua di klasemen, kami ingin menuntaskan musim dengan perasaan yang bagus atas permainan kami," tegas Luis Milla menuturkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, anak asuhnya bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya, seperti saat menghadapi Persis Solo pada pertandingan kandang pekan ke-32.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23), skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari Persis, namun berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Baca Juga

Setelah itu, di babak kedua tim kebanggaan Bobotoh mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Kami ingin menunjukkan permainan seperti di babak kedua saat melawan Persis, tim tampil dengan sangat bagus, bermain dengan intensitas tinggi, bermain agresif dan ini rencananya. Kami ingin menutup dua laga tersisa dengan perasaan dan permainan yang bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

1. Tanpa Dukungan Langsung dari Bobotoh

Bobotoh yang hadir di Stadion GBLA.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, skuat Maung Bandung tidak akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. 

Bobotoh tidak dapat hadir pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebab, berdasarkan rekomendasi dari pihak keamanan, pertandingan Persita vs Persib suporter tim tamu tidak diperbolehkan hadir di Stadion Indomilk.

Padahal, antusias Bobotoh untuk memberikan dukungan langsung kepada skuat Maung Bandung di laga tandang menghadapi Persita sangat besar. Pasalnya, sudah cukup lama pendukung Persib tidak away ke Tangerang.

Menyikapi situasi tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengaku memahami kekecewaan Bobotoh yang tidak dapat hadir langsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Persib sendiri sangat membutuhkan dukungan dari Bobotoh, apalagi saat ini skuat Maung Bandung sedang berjuang untuk menyapu bersih seluruh sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Baca Juga

Kehadiran Bobotoh di Stadion menurut Teddy sangat penting, karena motivasi dan kepercayaan diri pemain akan semakin bertambah, untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, dukungan Bobotoh sangat penting buat mendongkrak motivasi dan performa tim di lapangan," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Sabtu (08/04/23).

"Kita tentu kecewa dengan larangan Bobotoh ke Tangerang. Apalagi ini pertandingan krusial yang harus dimenangkan Persib," ucap Teddy menuturkan.

Meski demikian, manajemen Persib berusaha memahami pertimbangan pihak penyelenggara pertandingan untuk melarang Bobotoh datang ke Tangerang. Untuk itu, sebagai tamu Persib akan menghormati keputusan tersebut.

Selain itu, Teddy juga mengimbau kepada Bobotoh untuk menghormati keputusan tersebut dan tidak memaksakan datang ke Stadion Indomilk Arena. 

Persib sendiri menurut Teddy, dipastikan bakal tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh pada pertandingan kandang pamungkas di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tercapai.

Baca Juga

"Untuk Bobotoh, kita juga mengimbau untuk menghormati keputusan tuan rumah tersebut. Semoga lain waktu bisa awayday ke Tangerang," ungkap Teddy Tjahjono.

"Untuk sekarang, dukung Persib dari rumah saja. Persib akan tetap berjuang dan bekerja keras meraih kemenangan di Tangerang," jelas Teddy menegaskan.

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini