☰
x

Terbebas dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Indonesia U-22 Gelar Syukuran

Sabtu, 8 April 2023 05:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Presiden Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-20 pasca batalnya piala dunia U-20.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran pasca Indonesia terbebas dari sanksi berat yang dijatuhi FIFA. Syukuran ini pun sekaligus menjelang Timnas Indonesia tampil di SEA Games 2023.

Sepak bola Indonesia memang akhirnya terbebas dari sanksi berat FIFA pasca batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia hanya dijatuhi sanksi administrasi dari FIFA karena batal menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Dengan hanya dijatuhi sanksi ringan oleh FIFA, skuat Timnas Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games menggelar acara syukuran.

Acara ini pun berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta dengan dihadiri oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, anggota Exco PSSI, Endri Erawan serta pemain dan staff pelatih Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga hadir dalam kegiatan ini. Namun memang melalui secara virtual karena memang masih berada di luar negeri pasca bertemu dengan FIFA.

Meski hadir secara virtual, Ketua Umum PSSi, Erick Thohir mengucapkan syukur. Sebab setidaknya Timnas Indonesia masih diberikan kesempatan oleh FIFA untuk masih bisa berlaga terlebih di SEA Games.

Baca Juga

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius," kata Erick Thohir.

Erick menambahkan semua daya upaya yang dilakukan dalam melobi FIFA memang tak lepas dari kerja sama semua pihak. Terutama dari doa masyarakat Indonesia yang tak pernah putus berjuang untuk sepak bola Indonesia.

"Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua Exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," jelasnya.

Baca Juga

1. Siap Tampil di SEA Games 2023

Presiden Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-20 pasca batalnya piala dunia U-20.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih kepada Erick Thohir yang sudah berjuang untuk sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah tadi malam, kita dapat berita langsung dari ketum PSSI bahwa kita gak diberikan sanksi berat," kata Indra Sjafri.

"Kami masih bisa mengikuti pertandingan pertandingan internasional, khususnya SEA Games," pungkasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, SEA Games 2023 sendiri bakal berlangsung pada 5-17 Mei di Kamboja.

Namun, untuk cabang olahraga sepakbola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Timnas Indonesia sendiri dalam SEA Games 2023 tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

FIFAErick ThohirSEA GamesTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini