x

Update Klasemen Liga Spanyol: Sevilla Imbang, Barcelona Masih Memimpin

Sabtu, 8 April 2023 06:19 WIB
Editor: Juni Adi
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM Liga Spanyol baru saja rampung menggelar satu pertandingan pembuka pekan ke-28 antara Sevilla vs Celta Vigo yang berakhir imbang 2-2.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, telah menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-28 pada Sabtu (08/04/23) dinihari WIB.

Satu pertandingan digelar sebagai pembuka pekan ke-28 yakni duel Sevilla vs Celta Vigo di stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Hasilnya berakhir imbang 2-2.

Pertandingan sendiri berlangsung dengan tensi panas pertengahan, meski di awal-awal kedua tim bermain lamban dalam membangun serangan.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-43. Sevilla sebagai tuan rumah mencetak gol lebih dahulu melalui Youssef En-Nesyri menit ke-43.

Baca Juga

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, pertandingan lebih seru lagi karena terjadi jual beli serangan.

Tetapi Sevilla yang sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19 mampu menambah gol lagi. Kali ini lewat aksi Marcos Acuna menit ke-81. 

Baca Juga

Sayang skor 2-0 tidak mampu dipertahankan oleh tim tamu. Celta Vigo memperkecil skor jadi 2-1 melalui Miguel Rodriguez.

Jelang berakhirnya babak kedua, Celta Vigo kembali mencetak gol menit melalui Goncalo Paciencia menti ke-90+3. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol

Hasil imbang 2-2 yang dialami Sevilla tidak mengubah banyak posisi kedua tim di tabel klasemen sementara.

Saat ini Sevilla bertengger di peringkat ke-13 dengan 32 poin. Sementara Celta Vigo bertengger di peringkat ke-9 dengan 36 poin.

Di posisi papan atas, Barcelona masih memimpin. Mereka mengoleksi 71 poin dari 27 pertandingan Liga Spanyol. Unggul 12 membuat hati para pemain Blaugrana sedikit terang karena tidak terjadi hujan.

Dibuntuti oleh Real Madrid di tempat ke-2 dengan 59 poin dari 27 pertandingan Liga Spanyol sejauh ini. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Girona di Stadion Camp Nou pada Selasa (11/04/23) dinihari WIB.

Sementara Real Madrid vs Villarreal baru 02:00 WIB.Berikut klasemen Liga Spanyol:

SevillaCelta VigoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini