x

Berhasil Pecah Telur, Man United Masih Ingin Tendang Scott McTominay

Minggu, 9 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dilaporkan tetap ingin melepas Scott McTominay, meski baru saja terlibat dalam kemenangan di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan tetap ingin melepas Scott McTominay, meski baru saja terlibat dalam kemenangan di Liga Inggris (Premier League).

Pada pertandingan melawan Everton di laga lanjutan Liga Inggris musim ini, Sabtu (08/04/23), Scott McTominay menjadi pemain yang membuka keunggulan Manchester United.

Kendati demikian, McTominay terus dikaitkan dengan Newcastle United jelang dibukanya jendela bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Menyikapi ketertarikan dari Newcastle, Manchester United memiliki rencana untuk melabeli McTominay dengan harga cukup besar.

Dengan begitu, hal ini menunjukkan bahwa Erik ten Hag tidak berencana melibatkan Scott McTominay dalam proyeknya di Manchester United.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Express, Erik ten Hag merasa bahwa Scott McTominay terlalu banyak dibantui setelah menghabiskan lebih dari dua musim di Old Trafford.

Gelandang berusia 26 tahun itu juga sudah berjuang melawan Marcel Sabitzer, Fred, Christian Eriksen, dan Casemiro untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.

Baca Juga

Tapi, pada pelaksanaan Liga Inggris musim ini dia harus berpuas meski hanya bermain 10 kali sebagai starter.

Selain itu, dia juga hanya memberikan kontribusi berupa 1 gol setelah memainkan 21 laga bersama Man United di Liga Inggris.

Meski begitu, Newcastle United dikabarkan tetap mempertimbangkan untuk merekrut Scott McTominay dari Manchester United.

Baca Juga

1. McTominay Jadi Incaran Newcastle

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol dengan Marcus Rashford REUTERS-Phil Noble

Keputusan untuk mempertimbangkan Scott McTominay dilaporkan sebagai salah satu siasat bagi Newcastle United guna mengarungi kompetisi Eropa setelah bertengger di empat besar.

Harapannya, McTominay bisa menjadi pengganti ideal untuk rekan senegaranya, Matt Ritchie, yang saat ini telah berusia 33 tahun.

Hanya saja, The Magpies harus berani mengeluarkan tawaran sebesar 50 juta poundsterling guna mendatangkan McTominay.

Namun, sang gelandang juga ingin memastikan apakah dengan bergabung bersama Newcastle dia bisa mengamankan menit bermain secara reguler.

Baca Juga

Sementara penjualan McTominay bisa menjadi salah satu penjualan terbesar Manchester United sepanjang masa.

Sebelumnya, penjualan terbesar Man United didapatkan ketika mereka melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 silam.

Baca Juga

Sedangkan alasan The Red Devils mematok harga tinggi untuk McTominay karena gelandang tersebut masih memiliki sisa kontrak dua tahun.

Hanya saja, Newcastle akan terus berjuang untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Skotlandia itu dengan harga yang lebih murah.

Namun, rencana tersebut tidak akan mudah karena Newcastle United dan Manchester United sendiri tengah bersaing memperebutkan posisi di empat besar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Sumber: Express

Bursa TransferManchester UnitedNewcastle UnitedScott McTominayErik ten Hag

Berita Terkini