x

Chelsea Kalah Menyakitkan dari Wolves di Liga Inggris, Frank Lampard Beri Penjelasan

Minggu, 9 April 2023 00:59 WIB
Editor: Juni Adi
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Frank Lampard mengaku masih membutuhkan waktu untuk membawa Chelsea keluar dari periode buruk usai kalah 1-0 dari Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di Stadion Molineux, Sabtu (08/04/23) dinihari WIB.

Chelsea di bawah pelatih baru muka lama, Frank Lampard, yang ditunjuk sebagai juru taktik interim menggantikan Graham Potter, berambisi untuk keluar dari tren buruk.

Bagi Lampard sendiri melatih Chelsea kali ini adalah periode keduanya. Pertama ia ditunjuk sebagai pelatih pada Juli 2019 hingga Januari 2021.

Sebelum pertandingan ini, Chelsea tak bisa meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhirnya. Namun derita itu bertambah hari ini di laga debut periode keduanya, karena kalah dari Wolves dengan skor 1-0.

Baca Juga

Frank Lampard mengakui bahwa dirinya masih belum bisa memahami sepenuhnya karakteristik pemain yang ada dalam timnya saat ini. Sebab, dirinya baru melatih tim ini selama satu atau dua hari saja.

"Saya melihat permainan kami sangat baik di babak pertama, sehingga saya pikir bisa mengakhir laga dengan hasil imbang (0-0). Tetapi kemudian di babak kedua justru ada tembakan roket, yang membuat kami kebobolan," kata Frank Lampard kepada Sky Sports.

Baca Juga

Frank Lampard pun meminta para pendukungnya untuk sabar, karena ia baru saja menangani tim dalam beberapa hari belakangan, pasca ditunjuk menjadi interim.

"Menangani tim ini adalah tanggung jawab yang besar bagi saya. Kami harus akui penampilan kami buruk, dan tidak seharusnya kami berada di posisi sekarang ini," sambungnya.

"Ada alasan mengapa kami bisa berada di situasi seperti ini. Saya tidak cukup naif mengira saya bisa membenahi semuanya hanya dalam satu hari," imbuhnya.

Baca Juga

1. Posisi Chelsea di Klasemen

Pemain Wolves dilanggar saat mendekati kotak penalti oleh para pemain Chelsea di Liga Inggris.

Kekalahan ini membuat posisi Chelsea merosot ke peringkat 11 klasemen Liga Inggris sementara dengan 39 poin, di pepet oleh Woves di peringkat ke-12 dengan 31 poin.

Chelsea padahal sempat memberikan perlawanan sengit di awal-awal babak pertama. Namun sejumlah peluang yang mereka dapat tak bisa dikonversi menjadi gol.

Wolverhampton Wanderers juga bukan tanpa peluang. Pola serangan mereka justru lebih efektif dalam menghadirkan bahaya.

Hingga akhirnya Wolves bisa mencetak gol di menit ke-31 melalui aksi Matheus Nunes. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Wolves dan Chelsea masih jual beli serangan guna mencari gol lagi. Sayang hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Wolves.

Baca Juga

Selanjutnya Wolves akan menghadapi Brentford di pertandingan Liga Inggris pekan ke-31, Sabtu (15/04/23).

Sementara Chelsea akan menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (13/04/23).

Baca Juga

Frank Lampard pun meminta anak asuhnya untuk tidak berlarut-larut merespons kekalahan dari Wolves ini, guna segera mengalihkan fokus menghadapi laga selanjutnya, melawan Real Madrid.

"Ada banyak perubahan dalam tim ini dan itu sebenarnya bukan alasan untuk membenarkan kekalahan ini.

"Kami tahu bahwa kami harus memperbaiki performa kami dan itu terlihat jelas dalam penampilan kami hari ini," sambung Lampard. 

Baca Juga
ChelseaFrank LampardLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini