x

Dalam Persimpangan dan Diganggu Jorge Mendes, AC Milan Berjuang Bereskan Kontrak Rafael Leao

Minggu, 9 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol pertama mereka REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Kontrak penyerang andalan AC Milan, Rafael Leao kini tengah berada di persimpangan akibat ada selisih paham dengan agen Portugal, Jorge Mendes.

Raksasa Liga Italia, AC Milan lagi-lagi harus menemui hambatan soal perpanjangan kontrak pemain timnas Portugal, Rafael Leao.

Belakangan, Milan memang sedang getol membicarakan kontrak baru untuk Leao, mengingat pemain yang satu ini tengah tampil bagus.

Selain itu, Leao merupakan pemain andalan pelatih Rossoneri, Stefano Pioli untuk posisi sayap kiri yang nyaris tak tergantikan.

Salah satunya dalam laga  Liga Italia kontra Empoli pada hari Sabtu (08/04/23) dini hari WIB yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga

Dalam laga ini, Milan menurunkan Ante Rebic yang bahkan gagal mereplikasi performa Rafael Leao dari sayap kiri.

Hasil ini tentu merugikan AC Milan yang tengah berusaha menggeser posisi Lazio dari peringkat kedua klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Dengan kondisi ketergantungan pada Leao, Milan kemudian terus berusaha memperpanjang kontrak sang pemain yang akan usai pada musim panas 2024 nanti.

Seperti dilansir dari Milan News, AC Milan yang diwakili salah satu Direkturnya, Ricky Massara terus berbicara pada perwakilan Leao, Jorge Mendes dan penasihat hukum pribadinya.

Pembicaraan soal kontrak baru Rafael Leao memang sedang dalam proses, tetapi Jorge Mendes kemudian memberikan ungkapan mengejutkan.

Baca Juga

1. Rafael Leao Ingin Bertahan, Sang Agen Minta AC Milan Menjual

Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

Mendes dikabarkan akan membawa Rafael Leao ke klub lain, sementara sang pemain masih ingin bertahan di AC Milan yang terungkap dari penasihat hukumnya, Ted Dimvula.

Hal ini setidaknya diungkapkan dengan gamblang oleh Ricky Massara dari apa yang didengar dari negosiasi antara dirinya selaku perwakilan AC Milan dan Jorge Mendes selaku agen.

“Kondisinya saat ini sungguh berbeda, kami hanya akan menunggu pernyataan akhir dari Rafael Leao soal kontrak ini,” ujarnya.

Tentu saja, ini akan menimbulkan dilema, mengingat AC Milan harus mengambil keputusan dengan segera soal masa depan Rafael Leao.

AC Milan bisa menjual Rafael Leao dengan harga lebih miring di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, mengingat kontrak sang pemain akan habis pada masa itu.

Baca Juga

Hanya saja, Milan masih punya peluang besar, jika mampu memperpanjang kontrak Rafael Leao tepat waktu.

Beberapa klub dikabarkan berminat untuk membayar Rafael Leao, seperti Chelsea dan Manchester City yang membutuhkan penyerang baru.

Baca Juga

Namun, fan AC Milan masih berharap bahwa pemain andalannya ini bisa bertahan di Liga Italia selama mungkin.

Meskipun demikian, Rafael Leao sebenarnya sempat menunjukkan penurunan performa pada kompetisi musim 2022-2023 bersama Milan.

Hanya saja, statistik berkata lain, mengingat dalam 37 pertandingan yang dimainkan, Leao hanya mengemas 11 gol dan 10 assist untuk AC Milan yang masih bisa bertambah, mengingat musim ini masih berjalan.

Sumber: Milan News

Baca Juga
AC MilanJorge MendesLiga InggrisLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini