x

Gavi Segera Minggat, Barcelona Jadikan Berlian Belanda Sebagai Gantinya

Minggu, 9 April 2023 21:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berniat untuk menjadikan berlian Belanda sebagai ganti Gavi di bursa transfer musim panas mendatang. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berniat untuk menjadikan berlian Belanda sebagai ganti Gavi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berlian Belanda yang dimaksudkan akan didatangkan oleh Barcelona pada jendela bursa transfer Juli mendatang adalah Xavi Simons.

Hal tersebut tidak terlepas dari kepergian Gavi yang disebabkan karena Financial Fair Play (FFP) dari Liga Spanyol (LaLiga) terhadap Barcelona.

Oleh sebab itu, Barcelona berencana untuk mengurangi beban gaji dengan melepaskan salah satu pemain dengan gaji tertinggi.

Pemain yang memiliki nama lengkap Pablo Martin Paez Gavira memang merupakan salah satu pemain Barcelona yang memiliki gaji yang terbilang cukup tinggi.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai wajar mengingat penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Gavi pada usianya yang masih cukup muda, yakni 18 tahun.

Gavi bahkan digadang-gadang bakal menjadi tandem yang pas dengan Pedri, seperti era Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Baca Juga

Kendati demikian, hal tersebut harus terhalang dengan FFP yang diterapkan oleh Federasi Liga Spanyol, RFEF, kepada Barcelona.

Oleh sebab itu, Barcelona harus melepaskan Gavi untuk mematuhi FFP. Sekaligus, dilakukan untuk menyeimbangkan ekonomi klub.

Meskipun harus melepaskan Gavi, tetapi Barcelona berniat untuk mendatangkan Xavi Simons pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Barcelona Incar Xavi Simons

Xavi Simons, pemain PSV Eindhoven. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw

Xavi Simons merupakan pemain yang saat ini memperkuat PSV Eindhoven usai hengkang dari Paris Saint Germain pada 1 Juli 2022.

Pemain yang kini telah berusia 19 tahun tersebut pernah bermain untuk tim Barcelona U-16 di era 2018 hingga 2019 lalu.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Simons merupakan produk dari akademi sepak bola milik Barcelona, yakni La Masia.

Kendati demikian, pada saat itu Xavi Simons kalah saing dengan beberapa pemain seperti Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets.

Oleh sebab itu, Simons harus pindah ke Paris Saint Germain, meskipun pada akhirnya dia tetap tidak mendapatkan menit bermain yang pas.

Baca Juga

Alhasil, pemain kelahiran Amsterdam pada 21 April 2003 tersebut angkat kaki dari PSG dan bergabung dengan PSV Eindhoven.

Melansir dari Mundo Deportivo, baru-baru ini Barcelona telah memunculkan niatan untuk mengembalikan Xavi Simons.

Baca Juga

Namun, Barcelona dilaporkan harus menyiapkan mahar sekitar 30 juta euro, atau setara Rp489,9 miliar untuk menebus Xavi Simons dari PSV Eindhoven pada bursa transfer.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan gemilang Xavi Simons bersama dengan PSV Eindhoven pada semua ajang di musim ini.

Tercatat, Xavi Simons telah mengoleksi 16 gol dan 8 assist dari 39 pertandingan yang dilakoni bersama PSV Eindhoven.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferBarcelonaPSV EindhovenXavi SimonsLiga SpanyolBerita Bursa TransferGavi

Berita Terkini