x

Hasil Liga Prancis Nice vs PSG: Lionel Messi Jadi Pembeda, Les Parisiens Menangkan Laga

Minggu, 9 April 2023 03:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) mampu memenangkan laga tandang kontra Nice pada pekan ke-30 Liga Prancis, hari Minggu (09/04/23) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen Liga Prancis, Paris Saint-Germain bertandang ke Stadion Allianz Riviera untuk menghadapi tuan rumah, Nice.

PSG mencetak satu gol pada babak pertama melalui aksi Lionel Messi yang berada dalam posisi kosong usai memanfaatkan umpan Nuno Mendes pada menit ke-26.

Gol kedua diraih Les Parisiens di babak kedua, melalui tandukan bek Spanyol, Sergio Ramos memanfaatkan umpan tendangan sudut Lionel Messi pada menit ke-76.

Hingga akhir babak kedua, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga Paris Saint-Germain mengalahkan Nice dua gol tanpa balas dan makin dekat ke tangga juara.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Dalam 10 menit pertama, Paris Saint-Germain memulai laga dengan baik dan melakukan serangan ke pertahanan Nice yang diinisiasi duet Kylian Mbappe dan Lionel Messi di lini depan.

Hanya saja, Nice mampu membalas melalui pergerakan pemain pinjaman dari Arsenal, Nicolas Pepe yang masih melayang di atas gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga

PSG kemudian mampu mengemas gol pertama ke gawang Nice melalui Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Nuno Mendes dari sudut sempit pada menit ke-26.

Jelang babak pertama usai, Nice mampu beberapa kali merepotkan pertahanan PSG termasuk kiper Gianluigi Donnarumma yang membuat dua penyelamatan penting.

Hingga akhir babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga skor 0-1 menjadi hasil Liga Prancis antara Nice vs PSG.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Penyerang PSG, Lionel Messi, saat diganggu pemain Lyon di Liga Prancis.

Nice mengawali babak kedua dengan baik dengan beberapa kali mampu meredam serangan Paris Saint-Germain dan melakukan serangan balik.

Kejutan nyaris dibuat oleh Nice pada menit ke-50, manakala bek asal Brasil, Dante nyaris membobol gawang PSG dan tak disahkan oleh goal-line technology.

Tekanan terus dibuat Nice yang bermain lebih dinamis di babak kedua dan kembali mampu mendapat peluang melalui Nicolas Pepe dan mampu ditepis kiper PSG, Donnarumma.

Memasuki menit ke-60, Nice justru menekan PSG lebih dalam dengan beberapa umpan pendek dan membuat Donnarumma harus bekerja keras di bawah mistar gawang.

Paris Saint-Germain yang terus tertekan kemudian membalas serangan melalui aksi Kylian Mbappe yang masih bisa dihentikan bek Nice.

Baca Juga

Hanya saja, usaha PSG kemudian mampu membuahkan hasil, manakala tendangan sudut Lionel Messi mampu disambut tandukan Sergio Ramos yang gagal diselamatkan oleh kiper Nice, Kasper Schmeichel.

Jelang akhir babak kedua, Nice justru nyaris memperkecil ketertinggalan, jika saja usaha Nicolas Pepe tak membentur pertahanan PSG.

Baca Juga

Hanya saja, pertahanan Paris Saint-Germain masih cukup kuat dan gagal membuat Nice mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

PSG justru nyaris menambah gol jika tendangan Kylian Mbappe tak melayang di atas gawang Nice yang sudah kosong.

Hingga akhir babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta, sehingga skor 0-2 menjadi hasil Liga Prancis antara Nice vs PSG.

Susunan Pemain Nice vs PSG

Nice (5-4-1): Kasper Schmeichel; Antoine Mendy, Youssouf Ndayishimiye, Jean-Claire Todibo, Dante, Melvin Bard; Nicolas Pepe, Aaron Ramsey, Hicham Boudaoui, Khephren Thuram; Terem Moffi

Pelatih: Didier Digard

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Marquinhos, Sergio Ramos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi; Vitinha, Renato Sanches, Carlos Soler, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe

Pelatih: Christophe Galtier

Baca Juga
Lionel MessiParis Saint-GermainNiceBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini