x

Jeblok Lawan Empoli, Kesabaran AC Milan untuk Ante Rebic Akhirnya Habis

Minggu, 9 April 2023 18:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai habis kesabaran untuk Ante Rebic usai hanya bermain imbang melawan Empoli.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai habis kesabaran untuk Ante Rebic usai hanya bermain imbang melawan Empoli.

Ante Rebic gagal membawa AC Milan menang atas Empoli di laga lanjutan Liga Italia 2022-2023, yang berlangsung di San Siro, Sabtu (08/04/23) dini hari WIB.

Duel yang mempertemukan antara AC Milan vs Empoli dalam pekan ke-29 Liga Italia 2022-2023 tersebut berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Sebagai tim tuan rumah, AC Milan sebenarnya mampu mendominasi permainan atas Empoli. Terbukti, tim berjuluk Rossoneri tersebut menguasai 70 persen penguasaan bola.

Bahkan, AC Milan mampu menciptakan total 23 tembakan ke arah gawag Empoli. Mesikpun,hanya 4 yang tepat sasaran, dan 12 melebar.

Baca Juga

Sementara sisanya mampu diamankan atau di-block oleh penjaga gawang Empoli, yakni Samuele Persian.

Sedangkan, Ante Rebic sendiri mampu melakukan tiga tembakan. Namun, hanya satu yang mengarah ke gawang, sementara sisanya off target.

Baca Juga

Pemain berpaspor Kroasia tersebut menjadi starter dalam pertandingan melawan Empoli di ajang Liga Italia 2022-2023.

Kendati demikian, Rebic seperti pemain yang tidak dapat berkutik ketika menghadapi barisan pertahanan Empoli.

Hal tersebut lantas membuat kesabaran AC Milan untuk Ante Rebic telah habis. Bahkan, Rossoneri dilaporkan akan melepaskan sang pemain ke Liga Jerman pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. AC Milan Lepas Ante Rebic

Selebrasi gol Ante Rebic bersama Hakan Calhanoglu di laga AC Milan vs Lazio.

Ante Rebic merupakan pemain yang didatangkan oleh AC Milan dari Eintracht Frankfurt dengan status pemain pinjaman pada September 2019 lalu.

Selanjutnya, AC Milan mempermanenkan kontrak Rebic pada akhir 2020 lalu dengan mahar sekitar 6,7 juta euro, atau setara Rp116 miliar.

Hal tersebut dikarenakan Ante Rebic tampil impresif pada musim pertamanya membela AC Milan. Terbukti, dirinya menyumbangkan 15 gol dan 5 assist di 2019-2020.

Kendati demikian, catatan manis itu tidak mampu diulangi lagi oleh pemain berusia 29 tahun tersebut. Pasalnya, dia hanya mampu mengoleksi 3 gol dan 2 assist pada musim ini karena cedera panjang. 

Puncaknya adalah di saat Ante Rebic gagal mengantarkan AC Milan memenangkan pertandingan melawan Empoli dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

Hasil itu membuat AC Milan harus rela menyerahkan posisinya di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 kepada AS Roma. 

Melansir dari Calciomercato, meskipun sebelumnya AC Milan dan Ante Rebic telah melakukan pertemuan untuk membahas kontrak, tetapi pertemuan tersebut dinilai tidak ada artinya apabila sang pemain tidak menunjukkan peningkatan dalam permainannya.

Baca Juga

AC Milan lantas dikabarkan hilang kesabaran dan bermaksud untuk menjual Ante Rebic pada bursa transfer musim panas. Serta, Wolfsburg dikabarkan menjadi yang terdepan dalam mengontrak sang pemain.

Meskipun kontrak Ante Rebic baru akan habis pada 30 Juni 2025 mendatang. Namun, AC Milan telah menetapkan harga sang pemain dengan biaya 15 juta euro (Rp246 miliar) pada bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferAC MilanWolfsburgLiga ItaliaAnte RebicBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini