x

Persib Siapkan 22 Pemain Lawan Persita, Nama Beckham Putra Tak Terlihat

Minggu, 9 April 2023 15:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib Bandung di Liga 1, Beckham Putra Nugraha, mencoba melewati pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menyiapkan sebanyak 22 pemain, untuk persiapan menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan tandang pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk, Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Tangerang, pelatih Persib, Luis Milla, membawa sebanyak tiga penjaga gawang, yakni Teja Paku Alam, Reky Rahayu dan Fitrul Dwi Rustapa.

Komposisi di barisan penjaga gawang tersebut, tidak mengalami perubahan sama seperti pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Selain itu, di lini pertahanan, komposisi pemain yang disiapkan hampir sama dengan laga sebelumnya, hanya saja kali ini tidak ada nama Kakang Rudianto. Pasalnya, bek Timnas Indonesia U-20 tersebut mendapat akumulasi kartu kuning.

Kemudian di lini tengah, tidak ada nama Beckham Putra Nugraha, gelandang jebolan Diklat Persib ini sebelumnya tampil memperkuat skuad Maung Bandung pada pertandingan menghadapi Persis Solo. 

Baca Juga

Namun, untuk pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, adik kandung Gian Zola tersebut tidak dibawa ke Tangerang, lantaran sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia yang disiapkan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Sebagai informasi, pemanggilan PSSI untuk Beckham dilayangkan melalui surat bernomor 1080/AGB/187/III-2023. Dalam surat tersebut disebutkan Beckham, Satrio Azhar dan pemain terpanggil lainnya akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 1–26 April 2023.

Baca Juga

Pada pertandingan tandang pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib kembali membawa David da Silva dan Ciro Alves. Kedua pemain asal Brasil ini, menjadi andalan di lini dengan Persib.

Sebagai informasi, David da Silva sejauh ini mengoleksi 23 gol dan untuk sementara menjadi top skorer di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

David da Silva, bersaing dengan striker Borneo FC, Matheus Pato, pemain asal Brasil ini memiliki jumlah gol yang sama yakni 23 gol. Selain itu, Persib dan Borneo FC memiliki dua pertandingan sisa di kompetisi Liga 1 2022-2022. 

Baca Juga

1. Daftar Pemain yang Disiapkan Persib

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap bertanding. Pasalnya, dia bersama jajaran pelatih skuad Maung Bandung sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Persiapan terbaik selalu dilakukan, karena kami ingin mengakhiri musim dengan bagus dan saya sebagai pelatih ingin pemain menampilkan permainan terbaik di dua laga sisa (lawan Persita dan Persikabo)," kata Luis Milla, Sabtu (08/04/23).

"Kami ingin mengamankan posisi kedua di klasemen, kami ingin menuntaskan musim dengan perasaan yang bagus atas permainan kami," tegas Luis Milla menuturkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, anak asuhnya bisa kembali menampilkan permainan terbaiknya, seperti saat menghadapi Persis Solo pada pertandingan kandang pekan ke-32.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23), skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari Persis, namun berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Baca Juga

Setelah itu, di babak kedua tim kebanggaan Bobotoh mampu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib.

"Kami ingin menunjukkan permainan seperti di babak kedua saat melawan Persis, tim tampil dengan sangat bagus, bermain dengan intensitas tinggi, bermain agresif dan ini rencananya. Kami ingin menutup dua laga tersisa dengan perasaan dan permainan yang bagus," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Berikut ini daftar pemain Persib yang disiapkan untuk pertandingan tandang pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persita Tangerang.

1. Teja Paku Alam 
2. Reky Rahayu 
3. Fitrul Dwi Rustapa 
4. Rachmat Irianto
5. Nick Kuipers 
6. Achmad Jufriyanto 
7. Daisuke Sato
8. Dedi Kusnandar 
9. Marc Klok 
10. Robi Darwis 
11. Ciro Alves 
12. David da Silva 
13. Frets Butuan 
14. Victor Igbonefo 
15. Rezaldi Hehanusa 
16. Ricky Kambuaya 
17. Abdul Aziz
18. Febri Hariyadi 
19. Erwin Ramdani 
20. Ezra Walian 
21. Ferdiansyah 
22. Arsan Makarin

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini