x

Rekap Liga Inggris: Duo Manchester Menang, Chelsea Tumbang

Minggu, 9 April 2023 05:07 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Dua Manchester yakni Manchester United dan Manchester City meraih kemenangan di pekan ke-30 Liga Inggris.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Inggris (Premier League), baru saja rampung menggelar sejumlah pertandingan pekan ke-30 pada Sabtu (08/04/23) hingga Minggu (09/04/23) dinihari WIB.

Total terdapat delapan pertandingan di antaranya melibatkan banyak tim papan atas seperti Manchester United vs Everton, Southampton vs Manchester City, Tottenham Hotspur vs Brighton.

Hingga Brentford vs Newcastle United, dan Wolves vs Chelsea. Hasilnya beberapa tim besar meraih kemenangan, seperti duo Manchester sukses meraih hasil kompak yaitu kemenangan.

Manchester United menang atas Everton dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-36. 

Baca Juga

Sancho dengan cermat mengoper bola kepada McTominay yang kemudian menaklukkan Pickford di tiang dekat dengan tendangan kaki kanan. Kemudian digandakan oleh Anthony Martial menit ke-71. 

Sedangkan Manchester City menang besar saat bertandang ke markas Southampton di Stadion St. Mary's dengan skor akhir 1-4.

Baca Juga

Erling Haaland mencetak dua gol masing-masing di menti ke-45 dan 68, lalu dua gol lainnya disumbang oleh Jack Grealish dan Julian Alvarez. Gol hiburan Soton dibuat oleh Sekou Mara.

Kemenangan ini membuat Manchester City terus mengusik Arsenal di papan atas. Saat ini The Citizens berada di peringkat ke-2 dengan 67 poin. 

Tertinggal lima angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen. Southampton masih di dasar klasemen Liga Inggris dengan 23 poin.

Baca Juga

1. Hasil Liga Inggris

Pemain Wolves dilanggar saat mendekati kotak penalti oleh para pemain Chelsea di Liga Inggris.

Nasib berbeda dialami oleh dua tim asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur. The Blues tumbang sedangkan Spurs meraih kemenangan susah payah.

Chelsea kalah saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux dengan skor 1-0. Gol tunggal Wolves dicetak oleh Matheus Nunes menit ke-31.

Kekalahan itu pun melanjutkan tren buruk Chelsea yang belum bisa meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pelatih interim Chelsea, Frank Lampard mengakui bahwa dirinya masih belum bisa memahami sepenuhnya karakteristik pemain yang ada dalam timnya saat ini. Sebab, dirinya baru melatih tim ini selama satu atau dua hari saja.

Baca Juga

"Saya melihat permainan kami sangat baik di babak pertama, sehingga saya pikir bisa mengakhir laga dengan hasil imbang (0-0).

"Tetapi kemudian di babak kedua justru ada tembakan roket, yang membuat kami kebobolan," kata Frank Lampard kepada Sky Sports.

Baca Juga

Di pertandingan klub London lainnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan saat menjamu Brighton dengan skor 2-1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Hasil Liga Inggris:

Manchester United 2-0 Everton

Aston Villa 2-0 Nottingham Forest

Brentford 1-2 Newcastle United

Fulham 0-1 West Ham United

Wolves 1-0 Chelsea

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton

Leicester City 0-1 Bournemouth

Southampton 1-4 Manchester City

Manchester UnitedChelseaManchester CityTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini