x

Tandang ke Persita Tangerang Tanpa Bobotoh, Bos Persib Hormati Keputusan Tuan Rumah

Minggu, 9 April 2023 10:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang, pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Bobotoh tidak dapat hadir pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebab, berdasarkan rekomendasi dari pihak keamanan, pertandingan Persita vs Persib suporter tim tamu tidak diperbolehkan hadir di Stadion Indomilk.

Padahal, antusias Bobotoh untuk memberikan dukungan langsung kepada skuat Maung Bandung di laga tandang menghadapi Persita sangat besar. Pasalnya, sudah cukup lama pendukung Persib tidak away ke Tangerang.

Menyikapi situasi tersebut, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengaku memahami kekecewaan Bobotoh yang tidak dapat hadir langsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Persib sendiri sangat membutuhkan dukungan dari Bobotoh, apalagi saat ini skuad Maung Bandung sedang berjuang untuk menyapu bersih seluruh sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan kemenangan.

Baca Juga

Kehadiran Bobotoh di Stadion menurut Teddy sangat penting, karena motivasi dan kepercayaan diri pemain akan semakin bertambah, untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, dukungan Bobotoh sangat penting buat mendongkrak motivasi dan performa tim di lapangan," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Sabtu (08/04/23).

Baca Juga

"Kita tentu kecewa dengan larangan Bobotoh ke Tangerang. Apalagi ini pertandingan krusial yang harus dimenangkan Persib," ucap Teddy menuturkan.

Meski demikian, manajemen Persib berusaha memahami pertimbangan pihak penyelenggara pertandingan untuk melarang Bobotoh datang ke Tangerang. Untuk itu, sebagai tamu Persib akan menghormati keputusan tersebut.

Selain itu, Teddy juga mengimbau kepada Bobotoh untuk menghormati keputusan tersebut dan tidak memaksakan datang ke Stadion Indomilk Arena.

Baca Juga

1. Berjuang Maksimal

Laga Liga 1 antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Persib sendiri menurut Teddy, dipastikan bakal tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh pada pertandingan kandang pamungkas di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tercapai.

"Untuk Bobotoh, kita juga mengimbau untuk menghormati keputusan tuan rumah tersebut. Semoga lain waktu bisa awayday ke Tangerang," ungkap Teddy Tjahjono.

"Untuk sekarang, dukung Persib dari rumah saja. Persib akan tetap berjuang dan bekerja keras meraih kemenangan di Tangerang," jelas Teddy menegaskan.

Sementara itu, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persita Tangerang. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Marc Klok dan kolega berhasil menaklukkan Pendekar Cisadane dengan skor tipis 1-0, melalui gol bunuh diri Arif Setiawan.

Selain itu, sebelum berhadapan dengan Persita Tangerang, pada pekan ke-32 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 3-1. Tiga gol tersebut, dicetak oleh David da Silva (45+4', 62') dan Frets Butuan (79').

Baca Juga

Pelatih Persib, Luis Milla, mengaku senang dengan penampilan yang ditampilkan oleh pasukannya pada pertandingan menghadapi Persis Solo di pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, terutama di babak kedua.

"Namun untuk pertandingan, saya senang dengan permainan terutama di babak kedua. Mereka di babak kedua bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

"Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola," ucap Luis Milla menambahkan.

Penampilan apik tersebut menurut Luis Milla, tidak terlihat pada pertandingan sebelumnya saat laga tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah Persija dengan skor 2-0.

Baca Juga

Luis Milla menyadari, di awal babak pertama anak asuhnya sempat tertekan lebih dulu oleh lawan, namun akhirnya tim kebanggaan Bobotoh bisa lepas dari tekanan dan menunjukkan kualitasnya.

"Konsep ini tidak terlihat di laga melawan Persija, begitu pula di awal laga karena Persis bermain bagus saat menguasai bola," ungkap Luis Milla.

"Tapi setelah tim kami menunjukan karakter, mereka untuk memberikan segalanya, situasinya berubah dan saya senang dengan performa yang mereka mainkan," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Persib BandungPersita TangerangBobotohLiga IndonesiaLiga 1Teddy Tjahjono

Berita Terkini