x

Dibantai Persita di Liga 1, Kapten Persib Bandung Jelaskan Kronologinya

Senin, 10 April 2023 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (09/04/23).

Pada pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak 4-0. Empat gol tim berjuluk Pendekar Cisadane, dicetak oleh Irsyad Maulana (11', 73'), Ramiro Fergonzi (24'), dan Ezequiel Vidal (79').

Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengakui, pada pertandingan tandang pekan ke-33 tersebut Persita bermain lebih baik dari Persib. Sehingga, tim berjuluk Pendekar Cisadane bisa meraih poin penuh dengan skor telak.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk Persita, karena kalau menurut saya mereka lebih mengerti bagaimana menghadapi pertandingan ini," kata Jupe saat konferensi pers setelah pertandingan, Minggu (09/04/23) malam.

Lebih lanjut Jupe menuturkan, sejak awal pertandingan tim Pendekar Cisadane langsung menekan pertahanan skuat Maung Bandung. Hal itu membuat Persib sulit mengembangkan permainannya.

Baca Juga

Setelah itu, pada babak pertama Persita mampu mencetak dua gol melalui Irsyad Maulana saat memasuki menit 11', kemudian gol kedua dicetak oleh Ezequiel Vidal pada menit 24'.

"Mereka memulai dengan sangat agresif, mereka tahu apa yang harus dilakukan sehingga kita sulit berkembang di babak pertama," ucap Jupe.

Baca Juga

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, Achmad Jufriyanto bersama rekan-rekannya berusaha untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, tim tuan rumah justru mampu menambah pundi-pundi golnya yang membuat skor berubah menjadi 4-0.

Persib sendiri hingga berakhirnya pertandingan, tidak dapat mencetak gol ke gawang Persita. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh harus kehilangan poin pada pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Di babak kedua kita mencoba untuk membalikan keadaan tapi itu tidak cukup, itu saja," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini.

Baca Juga

1. Posisi Rawan Disalip Persija

Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC.

Sementara itu, kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut memang belum memengaruhi posisi Persib di klasemen. Skuat Maung Bandung, masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 62 poin.

Meski demikian, posisi Persib terancam digeser oleh Persija yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 60 poin. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran akan melakoni pertandingan pekan ke-33 pada hari Senin (10/04/23) ini.

Persija Jakarta pada pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 akan dijamu oleh Dewa United. Rencananya laga tersebut akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Jika Persija berhasil meraih kemenangan atas Dewa United, maka poin yang dikumpulkan menjadi 63 dengan begitu posisi Persib di peringkat kedua klasemen Liga 1 2022-2023 bakal digeser oleh skuad Macan Kemayoran. 

Sehingga, pertandingan menghadapi Dewa United cukup penting bagi Persija Jakarta, untuk menjaga persaingan memperebutkan peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Persib pada pertandingan pemungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, akan melakoni laga kandang menghadapi Persikabo, 15 April 2023 mendatang. Sehingga, skuad Maung Bandung wajib meraih kemenangan untuk menjaga persaingan memperebutkan peringkat kedua.

Sedangkan bagi Persita, kemenangan atas Persib menjadi catatan positif bagi tim Pendekar Cisadane, pasalnya dalam beberapa musim terakhir mereka sulit untuk meraih kemenangan atas skuat Maung Bandung baik kandang maupun tandang.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 membuat tim Pendekar Cisadane naik ke peringkat delapan dengan mengoleksi 47 poin.

Peluang Persita untuk memperbaiki posisinya di klasemen masih terbuka. Sebab masih ada satu pertandingan sisa di kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dilakoni oleh tim Pendekar Cisadane.

Pada pertandingan pemungkas kompetisi Liga 1 2022-2023, Persita yang sukses mengalahkan Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, 14 April 2023 mendatang. 

Baca Juga
Persib BandungPersita TangerangAchmad JufriyantoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini